Erabaru.net. Seperti yang kita ketahui, hewan di dunia ini memiliki mekanisme pertahanan yang berbeda-beda, namun ini tidak berarti bahwa mereka tidak saling membantu, sebaliknya, mereka sering membintangi adegan emosional yang mengungkapkan betapa cerdas dan protektifnya mereka .

Ini adalah kisah tentang sekelompok gajah yang telah menaklukkan ribuan hati orang setelah sebuah video pendek viral, di mana mereka terlihat menghancurkan perkebunan pisang di India.

Gajah memasuki perkebunan dan menghancurkan 300 pohon pisang di sebuah desa di Tamil Nadu,India, kecuali satu pohon, di mana di atas pohon tersebut terdapat sebuah sarang burung.

Penduduk terkejut melihat bagaimana gajah menghancurkan segala sesuatu dan tiba-tiba berhenti ketika mereka melihat bahwa di salah satu pohon ada burung-burung kecil.

“Kami melihat gerombolan gajah liar menghancurkan semua perkebunan pisang di desa, kecuali satu pohon yang memiliki sarang dengan burung kecil diatasnya,” kata seorang penduduk desa.

Video itu telah dibagikan di jejaring sosial Twitter oleh petugas Dinas Kehutanan India, Susanta Nanda . Di video itu ditulis keterangan: “Inilah alasan mengapa gajah disebut raksasa hidup. Mereka menghancurkan semua pohon pisang kecuali yang bersarang. Alam yang diciptakan oleh Tuhan memang luar biasa.”

Tidak butuh waktu lama bagi pengguna Internet untuk bereaksi terhadap salah satu adegan paling mengharukan yang belum pernah mereka lihat sebelumnya, beberapa menganggap bahwa mamalia dengan taring panjang dan belalai panjang ini lebih sensitif daripada manusia mana pun di Bumi.

Di antara komentar paling menonjol berbunyi:

“Mereka adalah makhluk bijak sejati. Hanya makhluk yang tercela seperti manusia yang membunuh dan menyakiti makhluk yang begitu istimewa dengan mencuri gadingnya.”

“Mereka menghormati hewan lain di lingkungan, tetapi kami manusia, yang dianggap lebih rasional, datang dan mengambil gading gajah, benar-benar ancaman global yang besar.”

Dihadapkan dengan adegan emosional ini, asosiasi hewan dan lingkungan mengingatkan bahwa sebagai manusia kita berkomitmen untuk merawat semua makhluk hidup. Saya berharap kita belajar dari mamalia yang cerdas dan setia ini, bahwa tanpa mengharapkan imbalan apa pun mereka tetap membela dan merawat yang paling rentan.

Sekali lagi gajah-gajah ini membuktikan bahwa mereka bukan hanya hewan sosial tetapi juga sangat cerdas. Mari kita sebar cerita emosional ini dan jangan pergi tanpa membagikannya di jaringan Anda.(lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular