Erabaru.net. Seekor anak anjing di Kota Khon Kaen, Thailand, yang hilang dan telah 4 tahun menunggu di persimpangan jalan yang sama sejak saat itu, bertemu kembali dengan pemiliknya berkat bantuan media sosial.

Seorang pengguna Facebook membagikan foto anak anjing yang dikenal sebagai Leo. Dia menyebutkan bahwa Leo menunggu di tempat yang sama setiap hari, seolah-olah menunggu seseorang. Anjing itu sepertinya ada yang merawatnya, karen Leo tidak terlihat seperti anjing liar.

Setelah bertanya ke warga sekitar, ternyata Leo menghabiskan sebagian besar waktunya di pinggir jalan yang sama dan seorang wanita sering memberinya makan dan minum.

Suatu hari ketika pengguna Facebook mengambil foto Leo, dia bertemu dengan seorang wanita yang merawatnya dan bertanya tentang Leo. Wanita berusia 45 tahun yang bernama Saowalak itu menceritakan detailnya.

Saowalak mengatakan dia melihat Leo di tempat tersebut beberapa tahun lalu, ketika itu ia sangat kurus dan menderita penyakit kulit. Dia tidak tega melihat kondisi Leo, jadi dia membawanya untuk merawatnya sampai akhirnya dia pulih kembali.

Namun suatu hari, Leo tidak kembali ke rumah. Setelah mencari-cari, dia menemukan bahwa Leo telah kembali ke tempat semula, tempat dia menemukannya. Saowalak menduga mungkin Leo sedang menunggu pemiliknya, jadi dia membiarkannya tinggal di sana, dan dia tetap membawakan air dan makanan untuknya setiap beberapa hari.

Foto Leo yang dibagikan oleh pengguna Facebook dan kisahnya yang menunggu pemiliknya menjadi populer di Internet. Tidak butuh waktu lama untuk pemiliknya segera mengenali foto Leo dan ternyata itu adalah BonBon, anjing peliharaannya. Ketika dia mengetahui bahwa anjingnya telah menunggu di tempat yang sama selama 4 tahun, dia sangat tersentuh.

Pada Februari 2015, wanita 64 tahun bernama Nang Noi Sittisarn dan keluarganya membawa BonBon dalam suatu perjalanan, tetapi ketika mereka tiba di rumah, BonBon sudah tidak ada. Mungkin BonBon melompat keluar saat mobil menunggu lampu merah atau pergi keluar saat mereka berhenti di pom bensin. Meskipun mereka berkendara kembali untuk menemukannya lagi, pencarian mereka sia sia.

Pada hari itu, Sittisarn menemui BonBon di tempat dia menunggunya. Ketika dia memanggil namanya, BonBon mulai mengibaskan ekornya dan berlari ke arahnya. Namun, ketika dia mencoba membawanya pulang, BonBon tidak mau ikut.

Sittisarn berpikir bahwa BonBon telah memiliki ikatan perasaan terhadap Saowalak, bagaimanapun juga, Saowalak telah menjaganya selama beberapa tahun. Karena itu, Sittisarn memutuskan untuk membiarkannya mengikuti pemilik barunya, tetapi dia akan tetap sering mengunjunginya.(lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular