Erabaru.net. Karyawan supermarket bisa dibilang mengetahui setiap detail barang di tokonya. Selain melayani pelanggan, mereka juga perlu menata barang, mengetahui produk yang diinginkan pelanggan, dll.

Seorang wanita memposting di Facebook”Kaobei Aoke”, mengatakan bahwa ketika dia sedang bekerja di sebuah supermarket, dia bertemu seorang ibu dengan anaknya yang terlihat seperti seorang siswa sekolah dasar.

Ketika dia melihat ibu tersebut membeli makanan microwave, dia bertanya dengan sopan : “Apakah Anda mau menggunakan microwave?” Tak disangka, ibu itu menjawabnya dengan nada tinggi,: “Apakah kau bodoh ?! Kalau tidak, bagaimana cara memakannya?!”

Karyawan itu tidak mengambil hati perkataan itu tersebut, karena ini bukan pertama kalinya dia bertemu pembeli seperti itu. Namun dia tidak menduga bahwa ibu itu akan berbalik dan berkata kepada anaknya: “Ini sebabnya ibu menyuruh kamu untuk belajar lebih banyak di masa depan, kalau tidak, kamu akan mengajukan pertanyaan seperti karyawan supermarket yang idiot seperti ini, kamu tahu? ” Karyawan itu pun langsung terkejut.

Pada saat itu, manajer toko datang untuk membantu karyawannya dan berkata,: “Nyonya, maaf, Anda mungkin tidak tahu, dia adalah lulusan dari Fakultas Hukum di Universitas Nasional Chengchi, apa salahnya jika dia menggunakan waktu luangnya untuk bekerja di supermarket?”

Ibu tidak mau kalah dan menjawab : “Jangan mencampuri urusanku, jaga sikap Anda atau saya akan melaporkan etika Anda. Apakah Anda manajer supermarket? Hati-hati, aku akan menutup tokomu ! “

Manajer toko itu dengan tenang berkata: “Nyonya, kami semua memiliki rekaman video + audio di supermarket kami, *menyebutkan nama karyawan*, ‘apakah Anda mau memberitahu ibu ini pasal berapa yang baru saja dia langgar barusan?’ Karyawannya menjawab ‘UU Pasal 309 Ayat 1, Dihina secara terang-terangan.'”

Sang ibu terdiam sesaat, dan kemudian berkata: “Bersiaplah, pihak berwenang akan menjemput kalian semua!”

Manajer terus berkata dengan tenang: “Nyonya, maaf, tetapi jika itu adalah keluhan yang tidak masuk akal, mereka tidak akan memperdulikan Anda! Ambilah makanan microwave Anda, dan terima kasih sudah datang.”

Nadanya sangat sopan dari awal sampai akhir, karyawan wanita pun tersentuh dan hampir menangis.

“Meskipun manajer kami sangat ketat dan dia terkesan galak, namun dia benar-benar membela bawahannya!!!” Tulis netizen itu.

Beberapa pelanggan berpikir bahwa ibu tersebut benar-benar kasar terhadap karyawan tersebut, namun manajer supermarket berhasil memberinya pelajaran dengan baik ! (lidya/yn)

Sumber: quwenshare

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular