Erabaru.net. Pandemi tidak hanya menyebabkan darurat kesehatan yang mengerikan di seluruh dunia, tetapi juga menyebabkan krisis ekonomi yang mendalam .

Banyak perusahaan terpaksa memberhentikan banyak karyawannya karena ketidakmampuan membayar gaji. Ratusan orang kehilangan sumber penghasilan dan bahkan tidak dapat memberi makan keluarga mereka.

Salah satunya adalah, Angel Ustares pria berusia 34 tahun yang sangat tertekan karena kehilangan pekerjaannya.

Dia biasanya bekerja sebagai mekanik dan tukang batu, tetapi sejak awal pandemi dia diberhentikan dari pekerjaanya dan tidak dapat menemukan pekerjaan di manapun. Situasinya benar-benar rumit dan dia tidak tahu harus berbuat apa untuk terus memberi makan keluarganya.

 

Angel adalah ayah dari dua anak: Catalina, tiga tahun, dan Bastián, yang baru berusia 5 bulan .

Putus asa karena tidak dapat memberi makan anak-anak mereka, angel dan istrinya harus mengemis di jalanan.

Mereka juga menjual tisu tetapi jarang ada yang mau membeli sehingga tidak cukup untuk mencari nafkah untuk hari itu.

Suatu hari, Angel memutuskan untuk mencetak beberapa salinan resumenya dan pergi ke daerah ramai untuk membagikannya.

Saat itulah seorang wanita bernama Sandra Toloso menjadi sangat penasaran saat melihatnya membagi-bagikan kertas sambil menggendong bayinya yang berusia 5 bulan. Jadi, dia memutuskan untuk berbicara dengannya dan tersentuh oleh tekadnya.

Terlepas dari kenyataan bahwa dia selalu gagal mendapat pekerjaan, Angel tidak mau menyerah dan akan terus berjuang untuk kebaikan anak-anaknya.

Wanita muda itu mengambil fotonya dan mempublikasikannya di jaringan untuk membantunya.

“Ángel dan keluarganya ada di jalan. Saya melihat resumenya dan saya melihatnya dengan bayinya. Sambil menangis dia mengatakan kepada saya bahwa dia adalah seorang tukang batu dan mekanik. Mungkin dengan membagikan resumenya di media sosial, dia akan lebih mudah mendapat pekerjaan,” tulis Sandra dalam publikasinya.

Dalam hitungan hari, Angel sangat mengagumi keajaiban media sosial. Seorang wanita bernama Agustina Lemuchi menghubunginya untuk menawarkan bantuannya. Dia bekerja sebagai perekrut staf dan membantunya membuka akun LinkedIn.

Netizen lain menyimpan nomor ponselnya sehingga mereka dapat menghubunginya tentang kemungkinan pekerjaan. Angel sangat tersentuh melihat begitu banyak orang yang mau membantunya dan tidak bisa menahan diri untuk tidak bersyukur.

Beberapa hari kemudian datang kabar yang telah dia tunggu begitu lama. Dia akhirnya dipekerjakan oleh merek mobil Perancis untuk bekerja sebagai mekanik. Sejak itu, peruntungannya meningkat dan dia jauh lebih bahagia karena bisa menghidupi keluarganya

Sering kali kita lupa betapa kita bisa membantu orang lain dengan gerakan kecil. Bagikan cerita ini untuk merayakan dukungan yang diberikan semua orang kepada Angel ! (lidya/yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular