Erabaru.net. Setelah orang yang mereka cintai meninggal, banyak anggota keluarga akan memilah-milah barang-barang peninggalannya, dan akan membuang barang yang sudah tidak dapat digunakan atau tidak diperlukan lagi.

Baru-baru ini, seorang pria bermarga Ling di Shanghai, Tiongkok, sedang membereskan kamar ayahnya yang telah meninggal. Dia memutuskan untuk membuang sebuah lemari kecil milik ayahnya dan meletakkannya di pinggir jalan.

Ketika petugas kebersihan ingin mengangkut lemari itu, dia menemukan lemari tersebut berisi sebuah kotak dengan 160.000 yuan (sekitar Rp 360 Juta) di dalamnya, dan buru-buru melaporkan ke perusahaan tempat dia bekerja.

Luo Zhongbao, seorang pekerja kebersihan dari Perusahaan Pembersihan Lingkungan Donghong, Shanghai, menemukan lemari tersebut ketika dia sedang menyapu jalan. Ketika dia membuka pintu lemari, Luo Zhongbao membuat penemuan yang tidak terduga.

Luo Zhongbao mengatakan bahwa ketika dia membuka lemari itu, ada kotak biskuit di dalamnya, dia pikir itu sampah atau kotak biskuit kosong. Namun, ketika ia mau memindahkannya, dia merasakan kotak tersebut cukup berat dan yang cukup mengejutkan adalah ada banyak uang di dalamnya, dan jumlahnya cukup banyak.

 

Kotak biskuit yang berisi banyak uang tunai, benar-benar mengejutkan Luo Zhongbao. Setelah menghitung, uang itu berjumlah 60.000 yuan (sekitar Rp 135 juta) dan buku tabungan dengan saldo 100.000 yuan (sekitar Rp 225 juta). Dia pun segera melaporkan temuannya ke atasannya.

Luo Zhongbao, merasa bahwa uang itu bukan miliknya, jadi dia segera melaporkannya ke perusahaan untuk menemukan pemiliknya.

Melalui petunjuk yang diberikan oleh tetangga sekitar dan informasi dari di buku tabungan, mereka segera menghubungi pemiliknya, yaitu keluarga Ling.

Ling mengatakan bahwa ayahnya tidak pernah bercerita tentang uang simpanannya, dan dia berpikir bahwa uang pensiunannya disimpan ditempat lain. Dan yang dia tahu hanya menaruh sedikit uang di sana, jadi dia tidak memikirkannya lagi.

Ling mengucapkan terima kasih pada petugas kebersihan atas kejujurannya (lidya/yn)

Sumber: quwenshare

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular