Erabaru.net. Mallery Neptune dan keluarganya sedang berkendara ke toko seni dan kerajinan di Saint Cloud, Florida, AS, ketika mereka berhenti untuk membiarkan makhluk kecil menyeberang jalan.

Seekor buaya kecil terlihat perlahan-lahan keluar dari rerumputan dan masuk ke jalan, diikuti oleh keluarga bangau berkaki panjang.

“Dari sudut mata saya, saya melihat sesuatu bergerak di rerumputan,” kata Neptune kepada The Dodo. “Saya segera menepuk dada suami saya dan saya berteriak, ‘Sayang! Hentikan mobilnya! Ada buaya menyeberang jalan!’ Dia menginjak rem dan kami menyaksikan adegan itu.”

“Saya benar-benar berharap mereka akan tetap ramah pada keluarga saya, karena anak laki-laki saya berada di dalam mobil dengan mata terpaku pada buaya,” tambahnya.

Neptune sering melihat keluarga bangau yang sedang duduk-duduk di rerumputan di seberang jalan. Dan saat buaya menuju ke arah rerumputan, dia menyadari bangau sedang melindungi wilayah mereka.

“Burung bangau mengikuti di belakangnya,” kata Neptune. “Awalnya, itu tampak seperti kelompok orang yang mengikuti pemimpinnya, tetapi begitu buaya itu sudah mendekati seberang jalan, burung bangau segera berjalan ke depan buaya untuk membimbingnya kembali pulang.”

Bangau melebarkan sayap mereka dan bertindak sebagai penjaga penyeberangan saat mereka dengan pelan menghalangi buaya dari rumput dan mengirimnya ke arah yang berlawanan.

“Sungguh menakjubkan melihat mereka menggunakan sayap mereka untuk memperbesar ukuran tubuh mereka dan mengarahkan buaya,” katanya. “Mereka jelas merupakan tim yang bekerja dengan baik.”

Buaya menerima pesan itu dan berjalan kembali ke kolam, burung bangau mengantarnya kembali ke air untuk memastikan bahwa dia berhasil pulang.

Bagi Neptune dan keluarganya, menyaksikan interaksi hewan ini adalah pengalaman sekali seumur hidup.

“Kami telah melihat aligator berjemur di sekitar kolam, tetapi kami belum pernah menyaksikan seekor buaya menyeberang jalan atau berinteraksi dengan bangau dengan cara ini,” kata Neptunus. “Sangat menyenangkan menyaksikan hewan-hewan menakjubkan ini!”

Awalnya, Neptune memfilmkan adegan tersebut untuk ayahnya, tetapi ketika dia menonton video itu kembali, dia menyadari betapa istimewanya itu, dan ingin membaginya dengan dunia. Beberapa hari setelah dia memposting video di media sosial, video itu menjadi viral.

“Saya memutuskan untuk mempostingnya karena seluruh interaksinya membuat kami tertawa, dan saya pikir beberapa teman saya mungkin juga akan menikmati adegan itu itu,” kata Neptune. “Tertawa itu menular dan kita semua bisa tertawa dengan bahagia sekarang.”(lidya/yn)

Sumber: The Dodo

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular