Erabaru.net. Ketika kita mengadopsi anak anjing, kita selalu berpikir bahwa kita menyelamatkan hidup mereka, tetapi pada kenyataannya, mereka datang untuk menyelamatkan kita dan menunjukkan cinta sejatinya kepada kita. Tidak hanya untuk menyelamatkan kita secara emosional, tetapi untuk menjadi pahlawan sejati di mana mereka selalu memperingatkan kita jika sesuatu yang buruk akan terjadi.

Ini adalah kisah Bravo, seekor anjing liar yang diadopsi oleh Shesh Sarangdhar, seorang pria di India, berusia 38 tahun yang mencintai hewan berbulu.

Pria itu menjalankan perusahaan teknologi informasi dan tinggal bersama istrinya yang sedang hamil, dan empat anak anjing yang diadopsinya pada Maret 2021 .

Di antara mereka adalah Bravo, yang akhirnya menyelamatkan hidup mereka dengan memperingatkan mereka tentang kebakaran di kediamannya di Greater Noida, India.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu malam saat pemilik rumah sedang tidur. Namun, gonggongan dan tendangan terus-menerus terdengar di pintu kamar yang akhirnya membangunkannya.

“Saya kesal dengan gonggongan dan gedoran Bravo yang terus-menerus di pintu kamar kami. Ketika saya membuka untuk melihat apa yang terjadi, saya menemukan bahwa seluruh rumah sudah penuh dengan asap,” kata Shesh Sarangdhar.

Pria itu dengan cepat pergi ke dapur yang berada di lantai dasar, tempat asap itu berasal. Meskipun dia hampir tidak bisa melihat apa pun karena asap, dia mulai memadamkan api dengan beberapa ember air .

Shesh sangat bersyukur bahwa Bravo yang pemberani telah mengingatkannya. Shesh tidak bisa membayangkan apa yang terjadi jika Bravo tidak membangunkannya malam itu.

“Kami benar-benar bersyukur karena jika Bravo tidak membunyikan alarm pada menit terakhir, asapnya juga akan masuk ke kamar kami dan akan berbahaya untuk kami pada saat kami tidur,” ujarnya.

Shesh mengatakan bahwa keempat anjing kecil itu suka tidur siang di teras, tetapi pada malam kejadian itu hanya Bravo yang terjaga dan berada di bawah rumah.

Instingnya akhirnya menyelamatkan mereka. Pria itu berhasil memadamkan api sendiri sehingga tidak perlu memanggil pemadam kebakaran.

Tidak lama kemudian dia mengetahui bahwa istrinya telah meninggalkan wajan berisi minyak di dalam oven dan lupa mengeluarkannya. Dari situlah kebakaran terjadi yang untungnya tidak membesar berkat Bravo yang memperingatkan mereka tepat waktu.

Ketika koordinator LSM Dhuan Foundation dari penampungan hewan tempat Shesh terlibat aktif mengetahui apa yang telah dilakukan Bravo, dia mengatakan bahwa itu adalah contoh dari betapa berani dan cerdasnya anjing liar.

“Dalam masyarakat, kita sering membenci anjing liar, tetapi cerita ini sungguh ​​menunjukkan betapa sensitif dan waspadanya anjing kecil. Shesh adalah bagian dari kelompok penyayang binatang dan, ketika kami mengetahui kejadian itu, ceritanya benar-benar menyentuh hati semua penyayang binatang,” kata mereka.

Bravo adalah salah satu dari banyak anjing liar yang mendapatkan kesempatan kedua untuk menjalani hidup penuh kasih berkat cinta orangtua barunya. Seekor anjing cantik yang telah menyelamatkan nyawa orang-orang yang menyelamatkannya beberapa bulan sebelumnya.

Mengapa harus membeli jika ada begitu banyak anjing liar yang membutuhkan rumah. Bagikan cerita ini! (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular