Erabaru.net. Makanan laut sangat disukai oleh banyak orang, tetapi jarang yang menemukan benda berharga di dalam makanan laut.

Menurut laporan media, Monthian Jansuk, seorang sopir truk berusia 44 tahun yang tinggal di Provinsi Chonburi, Thailand, karena ingat istrinya ingin makan kerang, jadi dia mampir ke pasar di dekat rumahnya untuk membeli kerang seharga 50 baht ( sekitar Rp 23 Ribu ).

Setelah membawa pulang kerang dan memasaknya, anaknya menggigit sesuatu yang keras saat ia memakannya.

Awalnya keluarga mengira itu adalah batu, tapi setelah diteliti, benda keras tersebut terlihat seperti mutiara, tapi mereka masih tidak yakin, oleh karena itu, mereka memposting fotonya dan bertanya kepada netizen.

Postingannya segera memicu diskusi panas, dan juga menarik para ahli, dan menemukan bahwa itu adalah mutiara Melo.

Karena mutiara Melo tidak dapat dibudidayakan sehingga sangat langka, dan menyebabkan harga mutiara tersebut sangat tinggi, harga pasaran mutiara itu mungkin mencapai miliaran rupiah.

Dan mutiara ini diperkirakan harganya setidaknya 7,5 juta baht (sekitar Rp3,4 Milyar) atau lebih, membuat keluarga Monthian sangat bahagia.

“Keluarga dan tetangga saya semua berkumpul untuk melihat batu itu dan setuju bahwa itu adalah sesuatu yang belum pernah kami lihat sebelumnya,” katanya

“Tentu saja, kami ingin memastikan bahwa itu adalah salah satu mutiara yang mahal, tetapi saya memiliki naluri bahwa kami dapat menghasilkan banyak uang dengan menjualnya. Mutiara itu bisa mengubah hidup saya.”

Sebelumnya, seorang nelayan berusia 37 tahun di Thailand juga menemukan mutiara Melo di dalam kerang saat mengambil kerang di pantai. Seorang pengusaha kaya menawarkan mutiara itu sekitar Rp 5 miliar. (lidya/yn)

Sumber: mnewsc

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular