Erabaru.net. Anak adalah kelemahan ibu. sehingga terkadang, saat ibu sedang mendidik anak dan anak tidak patuh. banyak ibu akan kesulitan menanganinya

Beberapa waktu yang lalu, ada seseorang yang membagikan suatu kejadian di internet. Seorang ibu sedang membawa anaknya pergi berbelanja. Tiba-tiba anak itu marah-marah dan berbaring di tanah, berguling dan menangis sejadi-jadinya di jalanan. Orang yang lewat semua melihat ke arahnya, bahkan seekor anjing juga menatapnya dengan ekspresi kebingungan.

Namun, 3 meter dari anak itu, ada seorang wanita muda (tampaknya ibunya) dengan tangan terlipat, berdiri diam di tempat dan “memandang”bocah lelaki itu.

Tampaknya anak itu tidak jarang menggunakan trik ini, dan ibunya sudah jelas tidak akan tertipu trik anaknya itu. Dengan ekspresi dingin, ibunya seolah-olah berkata: “Kita lihat sampai kuat berapa lama kamu seperti itu.”

Setelah cukup lama, masih tidak ada yang menunjukkan tanda-tanda menyerah.

Setelah “adegan” antara keduanya diunggah ke Internet oleh orang yang lewat, banyak netizen berkomentar:

“Ibu itu benar-benar tenang, mungkin orangtua lain akan merasa malu dan akan segera menyerah.”

“Ibu dan anak ini benar-benar tidak menyerah! Tapi jika ibu menyerah dan menuruti keinginan anak, anak pasti akan melakukannya lagi di kesempatan lain. Sangat menguji kesabaran orangtua.”

Sebenarnya, sikap ibu ini patut dijadikan acuan, karena dalam banyak kasus, anak-anak hanya akan berguling dan memanfaatkan “kelemahan” orangtua mereka. Di depan umum orangtua akan merasa malu sehingga mereka dengan terpaksa akan menuruti keinginan anak.

Apalagi setelah anak mengetahui bahwa trik tersebut berguna, akan ada yang kedua dan ketiga kalinya setelah yang pertama. Itulah sebabnya beberapa anak selalu suka berguling dan berteriak jika keinginannya tidak dituruti.

Bagaimanapun, adalah normal bagi anak-anak untuk bermain dengan triknya. Namun, orangtua tidak boleh membiarkan anak untuk terus menjadi manja. Alangkah baiknya jika orangtua mengajak anak untuk berkomunikasi. (lidya/yn)

Sumber: quwenshare

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: BUDI PEKERTI STORY

Video Popular