Erabaru.net. Seorang wanita tua di Busan, Korea Selatan, dikirim ke panti jompo karena sakit, dan sejak saat itu, anjing peliharaannya menunggunya di gang rumahnya setiap hari selama tiga tahun. Anjing yang setia ini tidak tahu bahwa pemiliknya tidak akan pernah kembali. Setelah kejadian itu diberitakan oleh media Korea Selatan, banyak orang sangat tersentuh.

Menurut stasiun TV SBS Korea Selatan, anjing yang penampilannya menyerupai Pomeranian itu bernama Fu Shi dan berusia sekitar 8 tahun. Dia adalah anjing liar yang kemudian diadopsi oleh wanita tua itu.

Tetangganya mengatakan bahwa wanita tua itu biasa mengajak Fu Shi jalan-jalan, Fu Shi juga sering terlihat menempel pada kaki wanita tua itu seperti anak kecil. Fu Shi juga memiliki keluarga kecil anjingnya sendiri.

Sangat disayangkan bahwa momen indah ini tidak abadi untuk selamanya. Suatu hari pada tiga tahun yang lalu, wanita tua itu mengalami pendarahan otak dan dikirim ke rumah sakit, tetapi dia menjadi lumpuh setelah operasi dan penyakit Alzheimernya semakin parah.

Anak-anak Fu Shi dan Fu Shi kemudian dikirim ke penampungan hewan, tetapi Fu Shi bersikeras untuk menunggu di rumah wanita tua itu.

Ia selalu duduk tegak di gang dan menunggu pemiliknya setiap hari, bahkan jika sebuah mobil lewat, ia langsung mengibaskan ekornya dan kemudian kembali ke posisi semula ketika mengetahui itu bukan pemiliknya.

Ketika Matahari akan terbenam, ia akan meninggalkan gang dan kembali ke rumah tempat dia tinggal bersama pemiliknya.

Namun, karena rumah tersebut telah lama tidak digunakan, rumah itu mengalami pemadaman listrik, dan akan menjadi sangat gelap di malam hari. Saat cuaca dingin, Fu Shi akan menetap di selimut yang digunakan wanita tua itu agar tetap hangat.

Penantian setia Fu Shi terhadap pemiliknya yang tidak kunjung kembali membuat beberapa tetangga merasa tersentuh dan khawatir akan keselamatannya, sehingga mereka sering pergi ke rumah wanita tua itu untuk memberinya makan.

Mereka merasa sangat sedih dengan keadaannya, dan akhirnya meminta kelompok konservasi hewan untuk merawatnya sementara, berharap bisa menemukan rumah baru untuknya.

Untungnya, Fu Shi telah diadopsi oleh pemilik barunya dan telah diberi nama baru yaitu Tian. Rumah barunya cukup nyaman, dan ada adik perempuan yang selalu bermain dengannya, jadi sekarang, dia sudah tidak perlu menghadapi malam yang gelap dan dingin sendirian.(lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular