Erabaru.net. Banyak hal di dalam hidup ini yang sering tidak sesuai dengan harapan setiap orang.

Di Taoyuan Zhongli, Taiwan, ada seorang anak laki-laki berusia 11 tahun bernama Jun Jun. Sepulang sekolah, dia akan memulai “kehidupan menjual kaos kaki” nya, dan dengan senyum lebar menyapa para pembeli dengan memperkenalkan pola dan model kaos kaki kepada mereka. Dia terus berjualan, dan berharap untuk dapat menjual lebih banyak.

 

“saya khawatir tidak dapat membayar uang sewa bulan depan dan tidak dapat membayar biaya perobatan ayah”

Pada usia seperti dirinya, mereka biasanya akan bermain, menciptakan lebih banyak kenangan masa kecilnya, tapi dia tidak bisa melakukan semua itu. ayahnya membutuhkannya untuk menjaganya dan menopang keluarga.

Untuk bisa membayar biaya pengobatan ayahnya, sewa rumah, dan biaya hidup keluarganya, Jun Jun, seorang bocah lelaki berusia 11 tahun di Zhongli, Taoyuan, harus berhenti mengikuti kelas tambahan sekolah dan pergi ke kios pinggir jalan untuk menjual kaos kaki seorang diri. Banyak netizen tersentuh setelah membaca harapannya untuk membantu ayah dan keluarga.

 

Chengtianfu Round the Island Charity Association memposting kisah Jun Jun di Facebook, mengatakan bahwa Jun Jun dan ayahnya saling bergantung satu sama lain, dan tidak dapat mengajukan permohonan subsidi keluarga penghasilan rendah. Dalam keadaan itu, mereka juga mengalami krisis ekonomi yang sangat parah.

Dia menghasilkan uang agar dapat membawa ayahnya pergi berobat, tidak kelaparan. Setiap hari, dia akan pergi ke pinggir jalan sendirian untuk menjual kaos kaki, duduk selama hampir 4 jam sehari. Kaus kaki yang dia jual masing-masing seharga 10 yuan (sekitar Rp 22 ribu), 50 yuan (Rp 112 ribu), dan untuk selusin seharga 100 yuan (Rp 224 ribu)

Chengtianfu Round the Island Charity Association menyatakan bahwa pada malam tanggal 13, bocah itu akhirnya bisa mendapatkan 100 yuan (Rp 224 ribu) hanya dalam waktu 2 jam”.

“Saya mendapatkan 100 yuan pertama dalam hidup saya dalam 2 jam. saya sangat senang dan tidak bisa mempercayainya,” kata bocah itu dengan polos.

Banyak netizen yang datang untuk membantu Jun Jun dengan membeli sepasang kaos kaki, agar Junjun bisa bisa pulang untuk beristirahat lebih awal.(lidya/yn)

Sumber: viewinews

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular