Erabaru.net. Seorang wanita di Missouri, AS, dilaporkan telah melahirkan bayi perempuannya seminggu lebih awal dengan bantuan putrinya yang berusia 9 tahun.

Menurut laporan di WDAF, Aakayla Gunn, membantu melahirkan adik perempuannya di rumah setelah dipandu oleh ibunya – yang bekerja sebagai perawat di rumah sakit setempat – selama proses berlangsung.

“Kita mungkin sudah memiliki dokter di dalam keluarga kita dan sudah dapat membantu persalinan pada umur 9 ! semangat, Aakayla!” ayahnya Celeb Gunn mengatakan kepada WDAF.

Kelahiran di rumah yang mengejutkan tersebut terjadi pada hari Senin (28/6) ketika Angelica Gunn mulai mengalami kontraksi lebih dari seminggu sebelum tanggal kelahirannya. Dia memanggil suaminya untuk bergegas pulang, tetapi dia terjebak dalam lalu lintas yang padat.

Saat itulah Aakayla turun tangan untuk membantu, dan dia benar-benar melakukan pekerjaan yang hebat.

“Saya berteriak dan menyuruh Aakayla masuk,” kata Angelica. “Saya seolah-olah berkata seperti, ‘Kamu harus melihat. Sesuatu sedang terjadi. Apakah kepalanya keluar?’ Dia menjawab, ‘Saya tidak bisa melihat.’ Dan saya menjawab, ‘Kamu harus.’”

Dalam dua dorongan, Aubree memulai kehidupan awalnya ke dunia. Aakayla pun langsung menangkapnya.

“Ibu menyuruhku untuk mengambil handuk, dan jangan memegang Aubree terlalu keras, dan memberikan Aubree kepada ibu,” kenang Aakayla.

Caleb Gunn menyatakan putrinya yang lebih tua itu mungkin akan menjadi profesional medis keluarga berikutnya dan dia benar-benar mengagumi kemampuannya untuk membuatnya tetap tenang selama kelahiran.

Nah, sepertinya Aakayla sudah mengikuti jejak ibunya. Kerja bagus, Aakayla.(lidya/yn)

Sumber: indiatimes

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular