Erabaru.net. Saat Kota Jōs, Jepang dilanda banjir yang mengerikan, pihak berwenang melakukan serangkaian evakuasi untuk menyelamatkan sebanyak mungkin keluarga. Namun, aturannya evakuasi hanya mengharuskan penyelamat untuk mengevakuasi manusia ke tempat yang aman dan tidak termasuk hewan.

Sepasang kakek dan nenek yang terjebak dalam situasi banjir di atas atap rumah mereka tetapi tidak mau pergi tanpa dua anak anjing mereka.

Setelah mereka mengetahui bahwa tim penyelamat tidak akan penyelamat teman-teman berbulu mereka, kakek-nenek memutuskan untuk tetap tinggal.

Mereka jelas tahu banjir dapat menyapu bersih rumah mereka dan membahayakan nyawa mereka, tetapi mereka tidak dapat meninggalkan teman-teman berbulu mereka yang telah memberi mereka begitu banyak cinta selama bertahun-tahun .

Ketika air sudah mencapai rumah mereka, mereka naik ke atap dan masing-masing dari mereka menggendong seekor anak anjing untuk menjaganya tetap aman .

Mereka berharap untuk bertahan di sana tetapi banjir meruntuhkan pondasi tempat tinggal mereka.

Sangat tidak mungkin bahwa mereka akan bertahan hidup. Pada saat itulah sebuah helikopter tentara yang terbang di atas tempat itu menyadari situasi kakek-nenek yang putus asa.

Kakek-nenek tidak melakukan apa-apa selain memeluk anjing mereka dan tampaknya mengerti bahwa air akan menenggelamkan mereka.

Akhirnya, seorang penyelamat turun dari helikopter dan bersiap untuk menjemput mereka. Mereka menggunakan mekanisme keamanan yang rumit dan setelah operasi yang sulit, kakek-nenek serta kedua anjing mereka berhasil mencapai helikopter tentara dengan selamat.

Adegan-adegan mengejutkan ini terjadi beberapa waktu lalu dan menjadi viral baru-baru ini . Banyak pendukung hewan mengangkat suara mereka menentang protokol tidak adil yang tidak memberlakukan penyelamatan terhadap hewan.

 

“Hukum harus memahami bahwa hewan adalah bagian dari keluarga kita. Jika saya dalam posisi mereka, saya juga akan tinggal di sana bersama anjing saya, ” komentar seorang pengguna di jaringan.

Yang lain tercengang melihat dedikasi pasangan tersebut yang mempertaruhkan nyawa demi hewan peliharaan mereka.

Kasus mengharukan dari kakek-nenek ini adalah tanda yang jelas bahwa protokol evakuasi harus mencakup penyelamatan terhadap hewan peliharaan.

Di tengah bencana alam, mereka membutuhkan perlindungan kita lebih dari apa pun. Mereka adalah anggota keluarga dan tidak pantas ditinggalkan menunggu kematian.

Untungnya, kedua anjing kecil ini memiliki pemilik yang bersedia melindungi mereka bahkan di tengah banjir. Itulah cinta yang dibutuhkan semua hewan.(lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular