Erabaru.net. Kekurangan yang kita miliki dalam hidup selalu menjadi satu alasan dan pembenaran yang membuat kita menyerah. Namun, hal ini tidak selalu terjadi.

Tetapi di Brasil, seorang wanita muda yang sangat gigih dan pejuang yang tidak membiarkan kekurangannya mencegahnya melakukan apa yang benar-benar dia sukai.

Di usianya yang baru 27 tahun, gadis ini telah menunjukkan kepada dunia bahwa bahkan tidak adanya lengan bukan alasan untuk berhenti bermimpi dan sekarang dia menikmati menjadi penata rias profesional.

Namanya Clélia Rodrigues, dia lahir di kotamadya Teixeiras di Brasil. Sejak kecil dia mengalami kesulitan yang biasanya tidak dihadapi orang lain.

Clélia lahir dengan lengan lumpuh, karena dia menderita kondisi aneh yang tidak memungkinkan dia untuk menggerakkan lengannya dan untuk alasan itu dia harus belajar menangani dirinya sendiri dalam hidup tanpa menggantungkan pada orang lain.

Penyakit Clélia dikenal sebagai arthrogryposis, sebuah sindrom yang menyebabkan kekakuan pada dua atau lebih sendi.

Situasinya sama sekali tidak mudah, karena aktivitas manual apa pun, betapapun kecilnya kelihatannya, membutuhkan usaha dua kali lipat.

Sejak usia sangat muda, wanita muda itu harus menggunakan mulutnya untuk segala aktivitas yang tidak bisa dia lakukan dengan tangannya.

Dengan selera seni yang berkembang, Clélia menggunakan bibirnya untuk mengambil kuas dan dapat melukis, tanpa mengetahui bahwa alat ini akan menjadi pendampingnya selama sisa hidupnya.

Clélia bukan seorang pelukis tetapi dia adalah seorang penata rias dan sekarang dia dapat dengan bangga menunjukkan bahwa dia telah disertifikasi sebagai penata rias profesional.

Pada titik tertentu dia mengesampingkan keahliannya sebagai berprofesi, karena kondisinya, tetapi sedikit demi sedikit ia menyadari bahwa dengan banyak usaha ia dapat mencapai apa pun yang diinginkannya.

Dia memberikan prinsip-prinsipnya dalam merias wajah saat berlatih dengan teman dan keluarga yang menjadi model. Setelah melihat bahwa dia memiliki bakat, Clélia memutuskan untuk mempelajarinya secara profesional dan semua ini telah membantunya untuk meningkatkan dirinya dalam berbagai aspek kehidupannya.

“Saya beradaptasi semampu saya dan saya tidak berpikir, ‘Oh, saya tidak bisa melakukannya,'” katanya.

Dengan sertifikasinya, wanita muda itu mulai menawarkan jasanya dan di era cybernetic ini dia memanfaatkan jaringan untuk melangkah lebih jauh.

Clélia menjalankan akun Instagram dengan lebih dari 100.000 pengikut.

Di profilnya, gadis Brasil itu membagikan gambar dan video riasannya, serta tips untuk semua yang tertarik mempelajari seni ini.

Selain itu, Cléila memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui teladannya. Hanya melihatnya berhasil adalah insentif bagi semua orang yang berjuang untuk suatu hari mencapai impian mereka.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular