Erabaru.net. Hewan menciptakan sebuah ikatan istimewa dengan manusia dan sering kali menjadi penjaga mereka dalam situasi apa pun, dan ini dibuktikan ketika seorang pria di Brasil yang diselamatkan setelah kucing kecil memperingatkannya bahwa ada seekor ular derik yang akan menyerangnya

Guilherme do Carmo Rodrigues adalah seorang analis teknis berusia 28 tahun yang tinggal di daerah pedesaan di Bandeirantes, Brasil. Suatu hari dia berada di teras rumahnya dan berjalan di dekat vas berisi tanaman dan tidak menyadari bahwa ada ular berukuran 1,20 meter di sana. Namun, berkat anak kucingnya, dia segera melihatnya dan dengan cepat meninggalkan tempat itu.

“Area ini adalah tempat di rumah kami yang sering kami kunjungi. Saya akan membeli pepaya ketika hewan ini mengejutkan saya. Setelah anak kucing saya memanggil, saya segera melihat dan menemukan seekor ular derik. Saya benar-benar ketakutan, ”kata Guilherme.

Pria itu mengenali ciri panggilan anak kucingnya yang mana mampu memperingatkan orang dengan tubuhnya tentang keberadaan hewan berbahaya.

“Mila adalah anak kucing yang sangat cerdas. Ketika dia melihat ular itu, dia berhenti, bergidik, dan kemudian melarikan diri. Dia bahkan hampir diserang ular derik,” tambah pria itu.

Rupanya ular tersebut bukan satu-satunya hewan yang muncul di sekitar rumahnya. Pada akhir tahun lalu Guilherme mendapat ketakutan besar setelah menemukan anaconda di dalam kandang ayam. Dia lalu mencoba membawanya dengan sangat hati-hati dan melepaskannya di tempat terpencil dari peternakan yang juga dibantu oleh ayahnya, Edmilson Rodrigues Severino, yang juga tumbuh di daerah pertanian dan tahu bagaimana menangani hewan jenis ini.

“Saya bangun pagi-pagi, pergi untuk membuka kandang ayam dan merawat ayam-ayam itu, saya lalu menemukan ular itu meringkuk di bagian tempat ayam-ayam itu berada. Kami melihat bahwa ular itu sudah memakan satu ayam. Saya berlari keluar untuk memanggil ayah saya, karena saya sangat ketakutan saat itu, ”kata Guilherme.

Keluarga percaya bahwa ular tidak boleh dibunuh karena mereka tidak melakukan kesalahan, mereka hanya berada di lingkungan mereka dan manusialah yang merebut ruang mereka. Itulah sebabnya satu-satunya hal yang mereka lakukan dalam kasus tersebut adalah membawa ular keluar dan mengembalikannya ke tempat lebih jauh, yaitu ke habitatnya, di mana mereka aman dan tidak dapat menyakiti siapa pun.

Bagikan cerita menarik ini ke semua teman Anda dan ingat pentingnya menghormati semua spesies hewan.(lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular