Erabaru.net. Seorang ibu di Taichung, Taiwan, baru-baru ini membawa anak perempuannya yang berusia 4 tahun dan anak laki-lakinya yang berusia 2 tahun ke sebuah toko untuk membeli barang. Ketika dia ingin pulang, dia tidak menyadari bahwa anak perempuannya belum masuk ke dalam mobil dan dia sudah berkendara pulang.

Dan itu terjadi dua kali dalam sehari, untungnya ada orang baik yang menemukan anak tersebut dan mengantarnya ke kantor polisi sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.

Banyak orang berpikir bahwa ibu ini terlalu ceroboh dan tidak mencintai anaknya, tetapi banyak netizen yang membela ibu itu.

Menurut laporan “ETtoday News Cloud”, ibu muda ini pergi ke sebuah toko untuk membeli keperluan dan melihat putri kecilnya tidur di kursi tunggu. Dia tidak tega untuk membangunkannya jadi dia melanjutkan belanjanya. Ketika pulang, ibu itu tidak ingat dengan anaknya, dan berjalan pergi.

Staf toko menemukan seorang anak kecil yang sendirian di kursi tunggu. Mereka berpikir bahwa anak tersebut bisa saja dibawa pergi oleh orang lain, jadi karyawan toko membawa gadis kecil itu ke kantor toko terlebih dahulu.

 

Tak lama kemudian, ibu itu sambil menggendong putranya yang berusia 2 tahun bergegas ke toko untuk mencari anaknya. Karyawan toko pun mengkonfirmasi identitas sang anak sebelum menyerahkan gadis kecil itu kepada ibunya.

Tidak lama kemudian, beberapa orang melaporkan bahwa ada seorang gadis kecil ditinggalkan di parkir di dekat toko, dan itu adalah gadis kecil yang sama.

Karyawan toko kembali membawa gadis kecil itu ke kantor toko.

Setelah lebih dari satu jam, sang ibu tidak muncul, karyawan toko memutuskan untuk mengantarkannya ke kantor polisi.

Tidak lama setelah gadis kecil itu dibawa ke kantor polisi, sang ibu datang dan masuk ke kantor polisi sambil menangis.

Dia juga menjelaskan kepada polisi dan berkata : “Saya tidak memperhatikan bahwa putri saya tidak masuk ke dalam mobil, dan di tengah perjalanan, saya baru menyadari bahwa kursi belakang kosong dan tidak ada putri saya di mobil, jadi saya bergegas kembali ke toko dan staf mengarahkan saya ke sini.”

Polisi awalnya meragukan penjelasan ibu tersebut dan curiga bahwa ibu itu memiliki catatan kriminal. Namun, setelah penyelidikan, semuanya tampak normal. Ternyata ibu itu memang sangat ceroboh dan polisi pun memintanya untuk menjaga anak itu dengan baik.

Banyak orang yang mengecam ibu ini karena kehilangan anaknya dua kali dengan alasan yang konyol. Tetapi banyak netizen yang membela sang ibu.

“Ibu jelas terlalu lelah, kenapa tidak ada yang memikirkan posisi menjadi ibu.”

“Mungkin dia terlalu lelah untuk membawa dua anak sendirian, sehingga kondisi mentalnya tidak baik. Dua anak membutuhkan banyak perhatian. Sulit untuk dipahami jika kamu belum menjadi seorang ibu.”

“Jika suami benar-benar dapat membantu istrinya untuk berbagi banyak hal, ibu tidak akan terlalu lelah.”

“Mungkin dia adalah seorang ibu tunggal atau mungkin ada juga kesulitan lain. Kalau ada yang mengurus anaknya di rumah, tidak mungkin dia membawa anaknya keluar.”

“Saya mengerti posisinya. saya juga adalah seorang ibu dengan dua anak. Kalau kalian belum memiliki anak, jangan asal menilai orang.”

Kisah ini telah memicu banyak diskusi namun banyak yang lebih berkata bahwa ibu harus lebih memperhatikan dan tidak ceroboh. (lidya/yn)

Sumber: mnewsc

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular