Erabaru.net. Di Calais, sebuah kota di Perancis utara, ada seekor kuda spiritual yang menjadi dokter dan dia sangat populer di sana. Dia dapat memilih pasien yang sakit kritis dengan bakat uniknya membuat mereka tersenyum seperti anjing perawatan yang dapat membantu pasien mendapatkan kenyamanan spiritual.

Kuda coklat ini berumur 15 tahun dan namanya Peyo, tapi semua orang menyebutnya ” Dokter Peyo “.

Awalnya kuda ini adalah kuda kompetisi berkuda, tetapi karena dia tidak terlalu bagus dalam berlomba, dia hampir dijual oleh pemiliknya, Hassen Bouchakour, yang merupakan pelatih kuda terkenal.

Namun, Bouchakour menemukan bahwa Peyo memiliki bakat unik, dia dapat memilih orang sakit tertentu di antara penonton setelah pertandingan, mengambil inisiatif untuk mendekati mereka dan berinteraksi dengan mereka, memberi mereka perasaan untuk sembuh .

Bouchakour pun memutuskan untuk menggunakan bakat Peyo untuk membantu pasien yang membutuhkan . Dia mengusulkan ke unit medis agar Peyo dapat menemani pasien. Setelah pelatihan, Peyo mulai melayani di rumah sakit, khususnya menemani anak-anak yang dirawat di rumah sakit, pasien yang sakit kritis dan sekarat.

Bouchakour mulai membawa Peyo ke Rumah Sakit Calais untuk mengunjungi pasien pada tahun 2016, dan dia pergi ke sana hampir setiap hari. Peyo memutuskan untuk pergi ke bangsal yang ingin dituju, dan Bouchakour bahkan jarang memberikan instruksi apa pun.

Berdasarkan persyaratan sanitasi rumah sakit, Bouchakour sekitar 2 jam untuk membersihkan tubuh Peyo dengan lap steril setiap kali dia akan membawa Peyo ke rumah sakit.

Dia juga melatihnya bagaimana memberitahunya ketika dia ingin pergi ke toilet. Dan ketika ingin meninggalkan bangsal, dia akan menggerakkan tubuhnya dari sisi ke sisi, dan Bouchakour pun akan tahu kapan dia harus mengeluarkan Peyo.

Untuk pasien yang sekarat, Peyo selalu bisa membawa kebahagiaan dan kedamaian di saat-saat terakhir mereka.

Dalam beberapa kasus, penampilannya dapat mengurangi penderitaan pasien dan memungkinkan mereka untuk mengurangi pengobatan secara drastis. Bahkan para perawat di rumah sakit mengatakan bahwa Peyo tidak hanya membantu pasien , tetapi juga mengurangi beban staf perawat.

Peyo sejauh ini telah menemani lebih dari 1.000 pasien melalui perjalanan terakhir hidup mereka. Ini bukan hanya ” kuda penyembuh “, tetapi juga teman sejati Bouchakour.

“Peyo adalah bagian lain dari diriku, dia adalah pasangan hidupku dan dia adalah segalanya bagiku,”

ujar Bouchakour. (lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular