Erabaru.net. Semua orang berharap bisa tetap bergandengan tangan dengan pasangan tercintanya hingga tua. Namun, ketika salah satu dari mereka harus pergi, bagaimana seseorang yang ditinggalkan kemudian akan menjalani hari-harinya?

Seorang nenek berusia 80 tahun dari Changhua, Taiwan, membeli dua tiket kereta api. Setelah naik kereta, nenek itu duduk sendiri dan tidak ada orang yang menempati kursi di sebelahnya.

Nenek itu jelas membeli dua tiket, namun mengapa dia hanya bepergian seorang diri ? Untuk mengetahui jawabannya, akan ada cerita yang mengharukan di baliknya.

Beberapa waktu lalu, seorang netizen berbagi kisah mengharukan tentang kakek-neneknya. Karena orangtuanya telah lama berbisnis di luar kota, dia pun dibesarkan oleh kakek-neneknya sejak masih kecil.

Dia juga sudah sering melihat segala macam pertengkaran antara kakek neneknya, namun mereka selalu cepat berbaikan dan kembali akur.

Dia masih ingat ketika neneknya sering bercanda dan berkata bahwa kakeknya sangat keras kepala dan suka membuatnya marah.

 

 

Neneknya juga pernah berkata bahwa, jika kakek nanti pergi, dia tidak akan menangis. Tapi, tahun lalu beberapa hari setelah kakek meninggal, air mata nenek tidak pernah berhenti. Nenek sering duduk diam di kursi kakek, melihat sekitar dan tampak memikirkan banyak hal.

 

Stasiun kereta berada cukup dekat dengan rumahnya, saat itu ketika kakeknya masih hidup belum pernah naik kereta api cepat, saat itu kereta cepat baru dibangun.

Kakeknya pernah berkata : “Saat kereta cepat itu sudah dibuka, aku akan membawamu dan nenekmu berjalan-jalan ke selatan.”

 

Seiring berjalannya waktu, tubuh kakek semakin lemah dan keinginannya terlupakan.

Namun, nenek tidak pernah melupakan keinginan kakek. Pada tahun lalu, seat kakek meninggal, nenek mengatakan: “ Saya akan meluangkan waktu sehari, membeli dua tiket dan membawa fotomu untuk naik kereta cepat!”

Tahun lalu, nenek pun memutuskan untuk memenuhi keinginan tersebut. Nenek membawa foto kakek dan meletakkannya pada kursi kereta api, membuat perjalanan ini menjadi seperti sebuah adegan dalam film.

Sebelum pergi, nenek bahkan memberitahu petugas : “Saya ingin membawa suami saya menaiki kereta express ini untuk memenuhi keinginannya dan berharap dia “akan mengikuti”!

Setelah naik ke dalam kereta, nenek menempatkan foto kakek di pinggir jendela agar dia bisa melihat pemandangan di sepanjang jalan, sementara dia duduk di posisi di dekat lorong.

Nenek juga menasehati kakek : “Kamu harus duduk di kursimu dan menjaga dirimu sendiri mulai sekarang”

Setelah sampai di Kaohsiung, nenek juga mengajak kakek berjalan-jalan. Saat makan siang sudah tiba, nenek pergi ke sebuah restoran dan meletakan sepasang piring dan kursi kakek di sebelah.

Kemanapun nenek pergi, dia selalu membawa foto kakek seolah-olah kakek masih berada di sisinya

Setelah 60 tahun menikah, mereka tidak pernah meninggalkan satu sama lain, bahkan hidup dan mati tidak dapat memisahkan mereka!

Beberapa orang mengatakan bahwa suami dan istri adalah hubungan interpersonal yang paling sulit di dunia.

Namun, pernikahan orang dewasa bukan hanya tentang cinta, tetapi juga tentang kesetiaan, saling pengertian dan kebaikan yang tak terlupakan. (lidya/yn)

Sumber: viewinews

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular