Erabaru.net. Wabah Covid-19 ini tidak hanya mengubah gaya hidup masyarakat secara total, tetapi juga meningkatkan tekanan dalam hidup mereka. Selain harus beradaptasi dengan kehidupan baru, banyak orang juga mencari cara untuk menghilangkan stres.

Di Chicago, AS, ada seorang sopir bus yang memilih untuk melompat ke Danau Michigan sebagai cara untuk menghilangkan tekanan. Yang menarik adalah, dia melakukannya setiap hari dan telah melakukan selama 365 hari secara bertutur-turut.

Bagi Dan O’Conor, pria Chicago berusia 53 tahun, pada 12 Juni tahun ini adalah hari istimewa untuknya, karena dia telah pergi ke Danau Michigan setiap hari sejak 13 Juni tahun lalu dan telah menyelesaikan “lompatan ke-365 ” pada 12 Juni tahun ini.

Dalam sebuah wawancara dengan ABC TV, O’Connor, yang memiliki tiga putra, mengatakan bahwa dia pada awalnya melompat ke danau karena mabuk tahun lalu, tetapi dia merasakan sesuatu yang melegakan setelah melompat. Setelah itu, dia melompat setiap hari, dan bahkan di musim dingin untuk meringankan stres dari epidemi dan tekanan hidup yang dialaminya.

O’Connor mengatakan kepada Associated Press bahwa tahun lalu tidak hanya terjadi epidemi, tetapi juga protes jalanan. Itu bertepatan dengan pemilihan presiden. Namun, dengan cara ini, dia bisa tenang, menyingkirkan semua kebisingan, membiarkan dirinya benar-benar tenggelam ke dalam air danau, dan menemukan kedamaian tersendiri.

O’Connor mengatakan bahwa melompat ke danau di musim dingin lebih sulit, karena danau membeku, ia harus menggali lubang terlebih dahulu agar dapat menampung tubuhnya.

Dia pernah pulang ke rumah setelah melompat ke danau di musim dingin dengan sekitar 20 memar dan luka di tubuhnya, dia juga mengatakan bahwa rambutnya berubah menjadi es ketika dia keluar dari air.

O’Connor menyebutkan bahwa setelah dia membagikan gambar lompatannya ke danau di media sosial, orang-orang mulai bertanya apa manfaatnya melakukannya dan bagaimana mendukungnya.

Ini membuatnya sangat senang dan menginspirasinya untuk terus melompat ke danau setiap hari. Dia juga bekerja sama dengan kelompok musik lokal, berharap dapat membantu mengumpulkan dana dan membangun kesadaran masyarakat serta membantu kelompok-kelompok yang tertekan dapat mengatasi kesulitan mereka. (lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular