Erabaru.net. Sebuah video pendek yang beredar di Internet menunjukkan seekor penguin di Antartika sedang melompat ke atas perahu karet yang digunakan oleh turis dan menetap di sana cukup lama, seolah-olah dia merasa kesepian dan berpikir untuk bersenang-senang. Tindakannya itu telah mengejutkan orang-orang yang di dalamnya.

 

 

Fotografer Selandia Baru John Bozinov berbagi foto dan video pendek penguin melompat ke atas perahu di Instagram pada Januari tahun ini. Pada saat itu, dia memimpin sekelompok turis untuk menjelajahi Laut Ross, dan secara tak terduga bertemu penguin ini.

Bozinov mengatakan bahwa penguin ini melompat ke atas perahu dan mengejutkannya. Bozinov mengatakan bahwa dia telah naik perahu untuk berkeliling di sekitar habitat penguin berkali-kali, dan ini adalah pertama kalinya seekor penguin melakukannya.

 

Bozinov mengatakan bahwa ketika dia sedang berlayar, penguin mencoba melompat ke atas perahu dan jatuh ke laut beberapa kali. Melihat kejadian itu, dia lantas mematikan mesin dan membuat para turis diam sampai akhirnya penguin berhasil melompat ke atas perahu.

 

Untuk membuat penguin merasa nyaman di atas perahu, Bozinov tidak menyalakan mesin, dan wisatawan berusaha untuk tidak berbicara, tidak terlalu bersemangat, atau membuat gerakan yang menakuti penguin. Penguin itu menetap di atas perahu selama 10 menit sebelum akhirnya dia kembali ke habitatnya.

Bozinov mengatakan bahwa dia tidak tahu mengapa penguin itu melompat ke atas perahu. Pada saat itu, dia dan turis lain juga tidak melihat ada penguin lain di dekatnya. Mereka juga tidak melihat pemangsa seperti paus pembunuh atau anjing laut yang membuat penguin itu melompat ke atas perahu. Namun, penguin itu diduga terpisah dari kelompoknya atau bisa jadi tersesat.

Bozinov sendiri menunjukkan di situs pribadinya bahwa dia dibesarkan di pemandangan indah Selandia Baru, sehingga kepribadiannya dipelihara oleh alam, yang juga mendorongnya untuk peduli terhadap masyarakat dan lingkungan, dan melalui karyanya dia ingin mendorong orang untuk terlibat dalam kegiatan ekologi alam serta perlindungan alam

Bozinov juga mengatakan bahwa dia terbiasa mengambil foto yang berkaitan dengan kehidupan, potret, perjalanan, dan eksplorasi kutub.(lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular