Erabaru.net. Pada saat putri mereka Kashe berusia 18 bulan, Devon dan Sukhjit Quest mulai menemukan bahwa putri mereka memiliki otak yang sangat cerdas.

Gadis kecil itu selalu ingin tahu dan penasaran tentang dunia di sekitarnya. Dia beralih dari mengucapkan kata pertamanya menjadi berbicara dalam kalimat lengkap hanya dalam beberapa hari!

Sebelum dia berusia 2 tahun, Kashe dapat menyebutkan nama setiap elemen pada tabel periodik, mengidentifikasi semua 50 negara bagian di AS berdasarkan bentuk dan lokasinya, dan mempelajari bahasa Spanyol.

Orangtuanya melakukan pengamatan tentang kecerdasan Kashe pada janji temu pediatriknya selama 18 bulan. Beberapa tes angka, bentuk, dan warna cepat mengkonfirmasi bahwa Kashe bukanlah balita biasa!

Devon dan Sukhjit kemudian membawa Kashe ke psikolog, yang menguji IQ-nya dan memberikan tes Mensa. Mensa adalah organisasi ber-IQ tinggi yang terbuka hanya untuk orang-orang “yang mendapat skor pada persentil 98 atau lebih tinggi pada IQ terstandarisasi, diawasi, atau tes kecerdasan lain yang disetujui.”

Dan Kashe sendiri ternyata mencetak 146 pada tes. Sebagai referensi, skor rata-rata orang Amerika adalah sekitar 100, dan itu bahkan untuk orang dewasa!

Mensa kini telah mengakui Kashe ke dalam barisan mereka, menjadikannya orang Amerika termuda yang pernah mendapatkan keanggotaan di organisasi bergengsi tersebut.

Orangtuanya berdedikasi untuk membesarkannya dengan kesempatan belajar yang dia butuhkan. Sukhjit menggunakan latar belakang pendidikannya untuk membuka prasekolah bernama Modern Schoolhouse untuk mengakomodasi kebutuhan Kashe.

“Dia tetaplah anak berusia 2 tahun di dalam hatinya, dan dia harus bersama anak-anak seusianya, dan tidak perlu memberinya tekanan untuk menjadi lebih tua dari yang seharusnya atau bertindak lebih tua dari yang seharusnya,” kata Sukhjit.

Sekolah tersebut hanya memiliki ruang untuk 12 anak saat ini, tetapi mereka berharap untuk berkembang di masa depan.

Mengasuh anak jenius tidak selalu mudah bagi pasangan di Los Angeles, California ini. Mereka harus melatih diri untuk berhati-hati dengan apa yang mereka katakan, karena Kashe selalu mendengarkan dengan cermat dan sepenuhnya memperhatikan dunia di sekitarnya.

“Keistimewaannya telah mengajari kami kesabaran dalam hal bagaimana kami berkomunikasi dengannya, kesadaran akan kata-kata yang kami gunakan dengannya dan bagaimana kami menjelaskan berbagai hal,” kata Sukhjit. “Ini jelas mengajari kami bagaimana menjadi komunikator yang lebih baik untuk satu sama lain, namun tetap tumbuh sebagai sebuah keluarga karena kita semua tetap harus memiliki keputusan yang sama bersama.”

Balita ini telah mencapai sesuatu yang kebanyakan orang tidak akan pernah lakukan! Kami tidak sabar untuk melihat apa yang dia lakukan di masa depan.(lidya/yn)

Sumber: inspiremore

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular