Erabaru.net. Banyak orang menikmati kebersamaan mereka dengan hewan peliharaan dan tidak pernah terlintas niat untuk menyingkirkan anjing atau kucing dalam pikiran mereka, namun dalam beberapa kasus, tidak jarang kita temukan manusia tidak berperasaan terhadap hewan peliharaan.

Ini adalah kisah tentang seekor anjing bernama Lisa, yang ditemukan tergeletak di jalan, di aspal yang dingin, yang mana adalah hasil dari perbuatan manusia yang kejam. Fakta bahwa dia hamil tampaknya bukan menjadi alasan untuk tidak penyerangnya atau menyiksanya, karena dia ditemukan dalam kondisi terluka parah.

Ketika dia ditemukan oleh seorang yang baik hati, anjing malang itu bahkan tidak memiliki cukup kekuatan untuk bangun, yang membuat penyelamatannya semakin sulit. Meskipun ceritanya sudah diposting di media sosial, tidak ada orang yang mengulurkan tangan untuk membantunya.

Ketika akhirnya sebuah organisasi pro-hewan menemukan situasi tersebut, sudah terlambat bagi mereka untuk menyelamatkan anak-anak anjing kecil yang dikandungnya. Lisa telah kehilangan semua anaknya dalam kesedihan

“Seorang anak laki-laki menemukan seekor anjing liar yang hamil sedang diserang dan dibuang di jalan. Jadi, kami bergegas menemuinya tetapi tidak dapat menemukannya. Relawan kami terus mencarinya dan kemudian kami menemukannya tergeletak di jalan, ”lapor organisasi Penyelamatan Hewan.

“Sepertinya dia baru saja melahirkan, tapi sayangnya semua anak anjingnya tidak terselamatkan dan dia juga menderita prolaps rektum dan depresi. Kami khawatir dia akan melarikan diri jika kami mendekatinya. Jadi kami mencoba memberinya makanan dan untungnya makanan itu menarik perhatiannya, ” tambah juru bicara organisasi tersebut.

Sedikit demi sedikit, dengan usaha yang keras dan langkah yang tegas, rombongan relawan mendekati anjing tersebut dan berhasil membawanya ke tempat yang aman, untuk membantunya mengikuti rehabilitasi. Namun, ini tidak mudah. Butuh proses panjang untuk mulai memulihkannya.

Untungnya, Lisa berhasil diselamatkan dan dia sedang dalam proses pemulihan. Pada hari itu, Lisa sudah menunjukkan tanda-tanda yang jelas dari peningkatan yang jelas. Dia makan dengan baik, dia jauh lebih tenang dan mengalami banyak kemajuan.

“Dia sangat kurus, dehidrasi, lemah dan anemia akibat penyiksaan yang dia terima selama kehamilan, ditambah dengan dia yang baru saja kehilangan bayinya. Mengapa seseorang menyiksa anjing liar yang malang ini? Apakah mereka memukulnya hanya karena dia mencoba mencari makanan untuk bayinya? ”Komentar organisasi itu.

Tentu saja, setelah mengalami kekejaman yang begitu tercela, Lisa takut, tidak percaya, dan selalu bersikap defensif. Dia bahkan menolak untuk diberikan minum, jadi cairan vital diberikan kepadanya melalui jarum suntik.

Meskipun ibu berbulu itu masih memiliki jalan panjang untuk mencapai bentuk idealnya, dia mulai menunjukkan tanda-tanda sosok makhluk dengan kepribadian yang luar biasa. Dia bahkan pergi jalan-jalan dan suka melakukan sedikit olahraga, menikmati keindahan cinta yang belum pernah dia rasakan.

Bagikan cerita ini dengan teman-teman Anda untuk meningkatkan kesadaran akan anjing liar. (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular