Erabaru.net. Pada suatu hari, dokter hewan Igor Holanda sedang bekerja di kliniknya di Brasil ketika pengunjung tak terduga masuk ke dalam. Itu adalah seekor anjing liar yang datang sendiri !

“Dia berjalan dengan sangat tenang dan kemudian berhenti,” kata Holanda kepada The Dodo. “Awalnya kami tidak mengerti. Kami melihat sekeliling untuk melihat apakah dia mencari pemiliknya, tetapi tidak ada seorangpun di sekitarnya.”

Tapi anjing itu tidak pergi. Ternyata, dia adalah seekor anjing liar yang memiliki luka di lehernya. Dan dia ingin menemukan orang-orang untuk dapat membantunya.

“Ketika kami mendekati hewan itu, kami menyadari bahwa itu adalah permintaan bantuan,” kata Holanda.

Tentu saja, anjing itu tidak punya janji pertemuan dengan mereka. Namun Holanda tidak segan-segan membuatnya menjadi tamu spesial.

“Kami membawanya ke dalam, melakukan evaluasi klinis umum dan selanjutnya membersihkan lukanya,” kata Holanda.

Melalui semua itu, anak anjing itu dapat dikatakan adalah pasien yang sabar.

Cedera pada anjing itu akan membutuhkan perawatan lebih lanjut, kata Holanda, dan dia berkomitmen untuk melihatnya pulih sepenuhnya. Bagaimanapun, dokter hewan itu telah dipilih untuk menjadi dokter untuk anjing itu sendiri.

“Saya merasa sangat terhormat bisa membantu dia,” kata Holanda. “Tuhan membimbing hewan ini ke klinik saya agar saya bisa merawatnya.”

Keputusan anjing untuk masuk ke klinik dokter hewan menghasilkan lebih dari sekedar tubuh yang sembuh. Holanda bahkan sangat optimis bahwa dia akan menemukan keluarga barunya segera.

“Perawatannya akan memakan waktu sedikit lebih lama, tetapi itu akan berhasil,” kata Holanda. “Dan jika Tuhan menghendaki, dia juga akan menemukan seseorang untuk mengadopsinya dan memberinya cinta dan kasih sayang yang pantas dia dapatkan.” (lidya/yn)

Sumber: The Dodo

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular