Erabaru.net. Menurut laporan media Korea, Yang Chengchun, 56 tahun, seorang petugas pemadam kebakaran di sebuah stasiun pemadam kebakaran di Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan telah dijuluki sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Awal dari semua cerita ini dimulai ketika dia melihat kisah kehidupan memilukan dari seorang gadis berusia 7 tahun di sebuah acara TV pada tahun 2008.

Saat itu, ayah gadis itu sakit dan hanya terbaring di tempat tidur, sementara ibunya harus bekerja sendirian untuk menghidupi keluarganya.

Karena ibunya tidak dapat menghasilkan uang yang cukup, gadis kecil itu tidak mampu membayar uang sekolah, dan terpaksa harus berhenti sekolah.

Yang Chengchun, yang menonton acara TV itu segera menelpon stasiun TV, dan menghubungi ibu gadis itu. Dia mengatakan, ingin membiayai sekolah gadis itu!

 

Yang Chengchun mengatakan pada saat itu: “Putri kedua saya yang berada di sekolah dasar hanya satu tahun lebih muda darinya. Sebagai seorang ayah, saya sangat tidak tega!”

Oleh karena itu, dia mengirimkan sebagian dari gajinya ke ibu gadis itu setiap bulan. Jika dia mendapat bonus dari tempat kerjanya, dia juga akan memberi lebih banyak kepada gadis kecil itu!

Yang Chengchun memperlakukan gadis itu seperti putrinya sendiri dan berjanji untuk membayar kebutuhannya sampai dia kuliah.

Beberapa tahun yang lalu, ibu gadis itu menemukan pekerjaan penuh waktu yang lebih baik, jadi, ibu mengatakan kepada Yang Chengchun bahwa dia tidak perlu membayar kebutuhan anak gadisnya. Tetapi, petugas pemadam kebakaran yang menghangatkan hati ini masih bersikeras untuk memenuhi janjinya dan membiayai studi gadis itu selama 12 tahun!

Waktu berlalu dan gadis kecil itu akhirnya pergi ke perguruan tinggi. Gadis itu dan ibunya memberi Yang Chengchun hadiah kecil sebagai tanda terima kasih atas cinta dan perhatiannya selama 12 tahun.

Namun, Yang Chengchun tidak mau menerima imbalan apa pun, dengan rendah hati berkata: “Ini adalah misi saya untuk menyelamatkan dan membantu orang lain, dan saya berharap orang lain juga hidup dengan keyakinan yang sama.”

Berbicara tentang rencana pensiun, Yang Chengchun juga mengatakan bahwa di masa depan, dia akan terus mencari orang yang membutuhkan bantuan di masa pensiunnya.

Setelah mengucapkan janji, dia harus memenuhi janji itu. Saya hanya bisa mengatakan bahwa orang seperti itu benar-benar layak dikagumi! (lidya/yn)

Sumber: starnews19

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular