Erabaru.net. Kasus anjing yang setia telah terdengar dari waktu ke waktu, tetapi insiden yang terjadi di India ini berakhir dengan sangat tragis, saat seekor anak anjing mati terkena setrum demi melindungi pemiliknya .

Insiden itu terjadi di sebuah desa di negara bagian Kerala, India, pada pagi hari. Ajay, 32 tahun, seorang penduduk desa, membawa anaknya yang berusia 5 tahun dan anak anjingnya yang baru berusia dua tahun, Appu, keluar untuk membeli susu.

Ajay, sebelumnya mengalami kecelakaan dan masih dalam masa pemulihan, sehingga dia hanya bisa berjalan pelan, sementara Appu berjalan di depan mereka berdua.

Pada saat itu, Appu melihat kabel listrik putus di tengah jalan, dan anjing itu memindahkannya ke sisi jalan dengan mulutnya agar Ajay tidak akan tersandung ketika dia lewat.

Namun, Appu melakukan ini dengan akhir yang sangat tragis, karena kabel itu adalah kabel hidup. Appu pun dengan seketika tersengat listrik.

Ajay segera memberitahu tetangganya dan pihak terkait. Setelah petugas datang dan memutus aliran listrik, jasad Appu dipindahkan dan kemudian dikubur di rumah Ajay.

Ajay dan keluarganya merasa sangat terpukul atas kematian Appu, bagaimanapun juga, mereka telah menganggap Appu sebagai bagian dari keluarganya.

Dalam kejadian lain, di daerah Idukki Kerala, masih di India, seekor anak anjing juga menyelamatkan nyawa pemiliknya dan keluarganya.

Anak anjing bernama Rocky bangun jam 3 pagi, menggonggong dan mengeluarkan suara yang mengganggu sehingga membangunkan pemiliknya, Mohanan. Saat pemiliknya keluar untuk memeriksa apa yang terjadi.

Dia menyadari bahwa rumah mereka akan ditelan tanah longsor, jadi dia bergegas menyuruh keluarganya untuk keluar dari rumah sesegera mungkin.

Setelah mereka keluar, taka lama kemudian rumah mereka hancur diterjang tanah longsor. Jika bukan anak anjingnya yang memperingatkan mereka, mungkin ceritanya akan berbeda. (lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular