Erabaru.net. Kisah Hachiko, anjing setia di Jepang sudah tidak asing lagi bagi para pecinta anjing. Ada kisah lain seperti Hachiko, dan kali ini di Yunani. Anak anjing itu telah menunggu di tempat pemiliknya mengalami kecelakaan mobil selama satu setengah tahun. Ia juga dikenal sebagai “Hachiko Yunani”

Anak anjing putih yang tidak dikenal itu diduga telah tinggal di sebelah kuil di pinggir jalan di Kota Nafpaktos, Yunani selama satu setengah tahun. Penduduk setempat mencoba untuk mengadopsinya, tetapi dia selalu melarikan diri dan kembali ke tempat pemiliknya mengalami kecelakaan lagi.

Tempat tersebut terletak beberapa mil jauhnya dari tempat tinggal pemiliknya. Anak anjing itu selalu menunggu sepanjang waktu di tempat itu.

Media Yunani melaporkan bahwa Haris, pemilik anjing itu, ditabrak truk semen saat mengemudi pada 9 November 2017, pada usia 40 tahun.

Tidak jelas apakah anjing itu berada di dalam mobil pemiliknya pada saat kecelakaan atau tidak, namun, bagaimana dia dapat menemukan tempat ini beberapa mil jauhnya dari rumah pemiliknya masih menjadi misteri. Tetapi, penduduk setempat mengatakan bahwa sejak pemiliknya meninggal karena kecelakaan itu, anjing itu selalu menunggu di sana.

 

Karena menolak untuk pergi, orang-orang membangun rumah anjing sederhana untuknya, menyediakan selimut untuk menghangatkannya, dan membawa air serta makanan.

Dikatakan bahwa dia selalu berbaring di tanah berlumpur dan melihat ke kejauhan, seperti menunggu pemiliknya untuk kembali dan membawanya pulang. Penduduk setempat juga tergerak oleh kesetiaannya kepada pemiliknya.

Setelah film pendek tentang anak anjing itu tersebar di Internet, kisahnya beredar luas.(lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular