Erabaru.net. Setahun yang lalu, Nur Hamizah Had berada di halaman belakang rumahnya di Malaysia ketika dia melihat sesuatu berbulu putih di bawah mobilnya.

Ketika dia membungkuk untuk melihat lebih dekat, dia terkejut dengan apa yang dia temukan dan itu ternyata adalah anak kucing yang sakit.

Kucing kecil itu tidak lebih dari kulit dan tulang, penuh luka, kotor, dan hampir tidak mempunyai bulu. Dia memiliki bau tidak enak—tapi Hamizah Had tidak bisa meninggalkannya.

“Dia terlihat sangat kasihan dan memohon saya untuk membantunya,” kata Hamizah Had kepada The Dodo. “Saya sangat tersentuh saat pertama kali melihatnya. Saya berkata pada diri sendiri, ‘Jika dia bisa bertahan, saya akan merawatnya dan mencintainya semampu yang saya bisa.’”

Sementara anak kucing itu tampak terlalu sakit untuk bertahan hidup, namun sesuatu di mata kuningnya yang besar memberi tahu Hamizah Had bahwa dia adalah pejuang.

Hamizah mengambil sebuah kotak kardus dan meletakkannya di depan anak kucing tersebut. Dan yang tidak dia duga adalah, anak kucing itu langsung masuk dan menjatuhkan diri.

Hamizah membawa anak kucing itu ke dalam rumah dan menamainya Meimei.

Keesokan harinya, dia membawa Meimei ke dokter hewan dan mempelajari apa yang harus dilakukan untuk membantunya pulih. Anak kucing itu hanya memiliki berat 1,8 kg dan memiliki luka terbuka yang membutuhkan perawatan, serta masalah kulit lainnya.

Namun dengan perhatian dan kasih sayang Hamizah Had, penampilan Meimei mulai berubah.

Dia mulai makan.

Bulunya tumbuh kembali.

Dan setelah hanya lima bulan, kucing liar kecil yang kotor dan sakit itu telah berubah menjadi anak kucing yang cantik dan sehat.

Meimei sekarang memiliki berat lebih dari 5 kg dan mencintai hidupnya sebagai kucing rumahan.

“Dia suka makan, dia suka tidur, dan dia suka bermain di sekitar rumahku,” kata Hamizah Had. “Tetapi jika dia melihat seseorang yang tidak dikenalnya, dia akan lari dan bersembunyi.”

Hamizah Had selalu dengan senang hati membantu kucing liar yang membutuhkan bantuan dan berharap transformasi Meimei dapat menunjukkan bahwa kucing jalanan mana pun bisa menjadi kucing yang cantik — jika mereka diberi sedikit cinta. (lidya/yn)

Sumber: The Dodo

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular