Erabaru.net. Anjing adalah hewan setia yang tahu bagaimana memberikan cinta kepada keluarganya. Sayangnya, masih ada orang yang tidak memiliki perasaan dan tega melakukan kekejaman terhadap mereka.

Apa yang terjadi di Brasil adalah bukti nyata dari hal ini, kondisi di mana ditemukan 80 anjing yang menimbulkan ketakutan dan kesedihan yang luar biasa di jaringan.

Pada hari Minggu, 23 Juni setelah menerima informasi dari anggota masyarakat, perwakilan dari Koordinator Kesejahteraan Kota Sao Paolo pergi menuju ke sebuah rumah di lingkungan, di mana mereka memiliki kecurigaan serius bahwa ada sejumlah besar hewan dengan kondisi mengenaskan yang ada di dalam.

Ketika seorang wanita berusia delapan puluh tahun dan putrinya yang tinggal di rumah itu muncul, mereka tidak diizinkan masuk , tetapi setelah mereka memperoleh izin dari Perdana Menteri. Begitu memasuki rumah itu mereka tidak mempercayai apa yang ada di depan mata mereka.

“Dari luar, Anda bisa melihat ada sekitar 30 anjing didalam, tetapi ketika kami masuk, situasinya lebih mengerikan, ”kata sukarelawan Daniela Bertalo Azevedo.

Akhirnya, mereka menyelamatkan total 80 hewan, mengutamakan anak anjing dan anjing hamil untuk dibawa ke klinik hewan, sebagian lagi diberikan ke beberapa warga untuk dirawat, tetapi diperkirakan ada 120 hewan, termasuk anjing dan kucing yang ada di dalam rumah. Kasus inipun dirujuk ke pihak terkait untuk ditindaklanjuti.

Relawan mengatakan bahwa beberapa tetangga telah mengajukan keluhan lebih dari setahun yang lalu , tetapi tidak ada yang dilakukan dan jumlah hewan bertambah serta kondisi kehidupan mereka semakin memburuk.

Gambar yang diambil menunjukkan kotoran hewan berserakan di mana-mana, baik di dalam maupun di luar rumah, dan bahkan ada anak anjing yang tak bernyawa di kolam .

“Mereka yang tinggal di rumah itu mencoba menyembunyikan anjing-anjing itu. Ada seekor anjing di dalam laci, di dalam lemari. Mereka tidak mau menerima bantuan dari kami. Tapi mereka butuh bantuan medis, psikiater, mereka benar-benar butuh bantuan,” tambah Daniela.

Terlepas dari kondisi mental para wanita yang terlibat dalam kasus ini, sangat disayangkan bahwa ada orang yang begitu kejam terhadap hewan dan membiarkan hidup mereka dalam bahaya, termasuk mereka sendiri.

Untungnya, banyak hewan diselamatkan dan akan memulai kehidupan yang bermartabat, dalam keluarga yang benar-benar mencintai dan merawat mereka.

Bagikan kasus dramatis ini dan jangan pernah ragu untuk bersuara untuk membela makhluk-makhluk tak berdosa yang tidak pantas mendapatkan perlakuan tercela seperti itu ! (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular