Erabaru.net. Salar de Arizaro, dataran garam terbesar kedua di Argentina, adalah rumah bagi salah satu formasi alam paling misterius di dunia – Cono de Arita, piramida kerucut setinggi 200 meter yang berbentuk sangat sempurna sehingga tampak seperti buatan manusia.

Faktanya, sepanjang awal abad ke-20, semua orang yakin bahwa Cono de Arita, adalah hasil buatan manusia seperti dengan piramida Mesir. Namun, penelitian ilmiah menunjukkan bahwa formasi yang mengesankan ini sebenarnya adalah puncak gunung berapi kecil yang tidak memiliki kekuatan untuk meledak melalui lengkungan Bumi dan memuntahkan lava atau mengembangkan kawah.

Saat ini, puncak gunung ini dianggap sebagai kerucut alami paling sempurna di dunia.

View this post on Instagram

A post shared by El Viajero (@elviajero_elpais)

Masih banyak yang tidak diketahui tentang Cono de Arita, tetapi legenda dan bukti arkeologis menunjukkan bahwa piramida mungkin telah digunakan sebagai situs upacara sejak sebelum kedatangan suku Inca.

Banyak “penampakan” UFO juga telah dilaporkan di daerah tersebut, yang telah menambah misteri tempat itu.

Cono de Arita kadang-kadang disebut sebagai “gunung berapi mengambang”, karena ilusi optik yang sering dilihat orang ketika melihat formasi kerucut dari jauh. Karena dataran garam yang luas, gunung berapi terkadang tampak mengambang.

Mencapai Cono de Arita berarti melintasi padang tandus Salar de Arizaro, yang mana sangatlah tidak mudah untuk dilalui, jadi, meskipun piramida ini memiliki formasi alam yang menakjubkan, tidak banyak orang yang tertarik untuk berkunjung.

Piramida misterius Bosnia juga telah menjadi topik kontroversi dan mistisisme selama bertahun-tahun, dengan para ilmuwan yang menyebutnya bukit sederhana dan dengan pengusaha yang menyebutnya sebagai piramida energi yang dibangun oleh orang dahulu. (lidya/yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular