Erabaru.net. Pada dua dekade lalu, organisasi nirlaba Moeders voor Moeders di Belgia menciptakan sebuah sistem di mana para ibu dapat meninggalkan bayi yang tidak mereka inginkan tanpa harus meninggalkan mereka ke jalan secara langsung.

Sistem ini diterima oleh beberapa orang namun ada juga yang tidak menyetujui. Baru-baru ini sistem tersebut di Antwerp menerima bayi, adalah bayi pertama setelah kotak surat kosong selama dua tahun.

Walikota, Bart De Wever, berbagi di jaringan sebuah foto di mana di dalam kotak terlihat bayi yang baru lahir di dalamnya dan menyebutnya sebagai “malaikat kecil”.

Terkait hal ini, sang Walikota berkomentar:

“Beberapa hari yang lalu bayi ini ditempatkan di kotak surat Moeders voor Moeders … Sang ibu masih punya waktu untuk kembali untuknya dan untuk sekarang saya yang menjaga malaikat kecil ini. Anak perempuan saya memanggilnya bayi Finn. Si kecil tidak akan kekurangan apa pun. Selamat datang penduduk baru Antwerp, Anda disambut dengan hangat di kota kami.”

Sejak tahun 2000, asosiasi menyambut 19 bayi, terakhir kali bayi yang baru lahir ditinggalkan pada akhir 2018, tahun di mana angka bayi yang ditinggalkan berada di tingkat paling tinggi, ada total 4 bayi yang ditinggalkan.

Seluruh proses dibuat sepenuhnya anonim, organisasi tidak tahu dari mana setiap bayi berasal kecuali jika ibu mereka menghubungi Moeders voor Moeders. Jika ibu mau, dia dapat meninggalkan beberapa informasi atau data dengan bayinya untuk diidentifikasi nanti.

Perlu diketahui juga, negara Jerman dan Swiss juga menerapkan sistem kotak surat untuk bayi seperti ini

Kotak surat untuk meninggalkan bayi beroperasi seperti ruangan kecil di rumah sakit yang memiliki jendela menghadap ke jalan, dan hanya dapat terbuka dari luar untuk meletakan bayi di dalam, semua pergerakan bayi di dalam juga dipantau oleh kamera keamanan .

Orang yang melakukan pengiriman tidak direkam di video. Ketika seseorang membuka jendela, alarm diaktifkan di unit perawatan intensif dan staf untuk memperingatkan bahwa bayi sedang diletakkan.

Asosiasi merawat bayi selama beberapa minggu sampai prosedur adopsi dimulai. Finn kecil adalah bayi pertama sejak 2019, terlepas dari semua kesulitan, kami percaya bahwa dia akan memiliki semua yang dia butuhkan untuk tumbuh sehat dan kuat. Semoga dia diadopsi oleh keluarga yang memberinya semua cinta yang layak dia dapatkan.

Kisah ini telah memberikan banyak hal untuk disebarkan, bagikan di jaringan Anda dan beri tahu kami pendapat Anda tentang sistem kotak surat bayi ini ! (lidya/yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular