Erabaru.net. Ada banyak orang yang hidup di jalanan dalam kondisi yang menyedihkan. Seperti seorang pria di Brasil ini yang ditemukan oleh polisi tinggal di tempat yang tidak layak dan tak terbayangkan, kasusnya mengkhawatirkan dan sangat menyedihkan.

Pada hari Sabtu, 12 Juni, sekitar pukul 09.00 pagi, kantor polisi di Bandeirantes de Jundiaí, Brasil, menerima informasi bahwa seorang tunawisma tidur setiap malam di selokan. Seorang petugas segera pergi ke tempat yang diinformasikan.

Ketika mereka tiba, mereka tidak bisa mempercayai mata mereka, pria itu keluar dari selokan dengan mata berlinang air mata, dia mengaku bahwa dia telah memiliki masalah kecanduan selama bertahun-tahun, dia memiliki banyak rasa sakit di kakinya dan dia sudah lama sekali tidak berhubungan dengan salah satu anggota keluarganya.

Petugas polisi mencoba membawanya ke balai kota, tetapi dia tidak mau. Satu-satunya yang dapat mereka berikan padanya saat itu adalah sebatang coklat. Polisi itu kemudian pergi mencari makanan untuk diberikan kepadanya. Namun, saat mereka kembali dengan membawa makan, pria itu sudah pergi.

Polisi itu merasa kasihan hingga menangis saat melihat keadaan pria itu yang berada dalam kondisi yang begitu menyedihkan dan hidup dalam kesendirian.

Sayangnya, dia bukan satu-satunya orang yang berada dalam kondisi seperti itu, Unit Pengelola Bantuan dan Pembangunan Sosial (UGADS) Brasil, terus melakukan kontrol dan pendekatan yang dilakukan dengan para tunawisma.

Tidak semua pendekatan dapat membuat para tunawisma mau masuk ke tempat penampungan, karena semuanya tetap tergantung pada mereka, mau masuk ke tempat penampungan atau tidak.

Seperti yang terjadi pada kasus di atas, banyak yang menolak dan lebih memilih untuk melanjutkan kehidupan yang mereka jalani di jalan.

Dalam kasus ini, pihak yang bertanggung jawab atas prosedur ini memiliki kewajiban untuk memberi mereka setidaknya selimut dan pakaian untuk menjaga mereka agar tetap hangat serta makanan, dan juga peralatan kebersihan pribadi. Tapi tidak ada yang lebih baik daripada memiliki atap yang aman untuk tidur.

Bagikan kisah memilukan ini dengan semua teman Anda dan kami sangat berharap orang-orang yang hidup di jalanan dapat terhubung kembali dengan keluarga mereka dan dapat memperbaiki situasi mereka.(lidya/yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular