Erabaru.net. Kisah tak berujung tentang hewan yang mengalami keajaiban selalu melekat pada kita, tetapi dalam beberapa hari terakhir ada sebuah kasus yang berhasil menyentuh banyak pengguna. Ini adalah tentang seekor babi di Brasil, apa yang terjadi padanya saat dia diangkut dengan truk untuk disembelih telah menggerakkan semua orang.

Peristiwa itu terjadi pada 23 Mei lalu sekitar pukul 15:30 di selatan jalan raya BR-101 di São José, di Greater Florianopolis. Seorang pengemudi membawa kiriman anak babi dengan truk yang diduga sedang dalam perjalanan menuju ke rumah jagal.

 

Kondisi jalanan cukup ramai dan tiba-tiba seekor babi melepaskan diri dari truk dan jatuh ke trotoar, membuat orang dan pengemudi yang melewati tempat itu terkejut dan tercengang.

Ada seorang ahli biologi, Rosa Elisa Villanueva yang juga menyaksikan apa yang terjadi, dia pun menghentikan mobilnya dan datang untuk membantunya. Dia khawatir sesuatu yang serius akan terjadi padanya.

“Saya mencoba menghentikan mobil saya selama beberapa menit, sampai pengendara sepeda dan mobil berhenti dan bertanya kepada saya apa yang terjadi. Ketika orang-orang mengerti apa yang terjadi dan melihat babi kecil itu, mereka membantu saya dan kami berhasil menghentikan pengendara lainnya, Saya pun langsung lari dan mengambil babi itu,” kata Rosa Elisa.

Mereka memindahkannya ke São Paulo, membawanya ke dokter hewan Izabelle Joanny de Oliveira. Dokter memeriksanya dan menemukan bahwa kaki belakangnya patah, untungnya dia tidak tertabrak oleh mobil yang lewat.

Dia dirawat di rumah sakit selama tiga minggu, selama waktu itu dia membiarkan dirinya dicintai oleh orang-orang di sekitarnya, dia mulai berinteraksi tanpa rasa takut, mereka sangat menyayanginya dan mereka bahkan diizinkan untuk memberinya makan namun tetap dibawah pengawasan

Mereka menyebutnya Baby Pig . Pada hari Rabu 16 Juni mereka membawanya dari Santa Catarina ke São Paulo, ke sebuah peternakan di Serra da Cantareira, perjalanan itu berlangsung selama 11 jam. Selama perjalanan mereka berhenti tujuh kali untuk memberi makan dan memberinya air, kenyamanan hewan itu dijaga setiap saat.

“Saya sudah lama mengangkut babi, dan saya punya mobil khusus untuk itu. Dia berperilaku sangat baik, dia bahkan salah satu dari sedikit hewan yang berbaring selama perjalanan karena jenis hewan ini biasanya tidak berbaring selama dalam perjalanan. Ia sangat tenang selama perjalanan. Di pemberhantian, saya mengajaknya untuk meminum air dan meregangkan kakinya,” jelas dokter hewan.

Tidak diketahui berapa lama dia akan sembuh total, namun karena dia masih muda, kemampuannya untuk pulih jauh lebih besar daripada babi dewasa. Sementara dia akan selalu diraw​​at di kandang khusus dan tetap akan menerima perawatan hewan setiap hari .

Ketika Baby Pig pulih sepenuhnya, dia akan dibawa ke sebuah suaka hewan di São Roque, di mana ia akan dapat hidup dengan tenang dan nyaman di lingkungan alami, di sekitar hewan lain dan pastinya juga ia akan mendapatkan banyak teman.

Bagikan kisah indah ini dengan semua teman Anda, dan selalu ingat bahwa semua hewan berhak mendapatkan kehidupan yang bermartabat dan bahagia. Acungkan jempol untuk mereka yang mencintai hewan dan memberi mereka bantuan! (lidya/yn)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular