Erabaru.net. Anjing sering disebut sebagai sahabat manusia. Pernyataan itu terbukti benar dalam kasus veteran Angkatan Darat Michael Steponovich dan anak anjingnya Popeye.

Michael Steponovich meninggalkan kehidupan tentaranya dan memulai kehidupan sipil. Saat bertugas di Korea Selatan, dia bermitra dengan seekor anjing gembala Jerman berusia 7 tahun yang bernama Popeye selama satu setengah tahun.

Pada tahun 2016, anjing Gembala Jerman ini baru saja pensiun dan siap untuk diadopsi, dan Michael diberi prioritas untuk mengadopsinya.

Dengan bantuan American Humane dan MGM Resorts International, sebuah organisasi nirlaba yang mengelola kesejahteraan hewan, Michael dapat mengadopsi anjing gembala jerman yang pernah menjadi mitranya itu.

Untuk menyatukan kembali Michael dan rekan seperjuangannya, American Humane juga membayar untuk biaya adopsi dan transportasi.

Dr. Lesa Staubus, seorang dokter hewan dari Organisasi Kemanusiaan Amerika Serikat, menemani Popeye ke Las Vegas untuk memastikan kesehatan dan keselamatannya.

Momen reuni terjadi di “Habitat Lumba-lumba” di Mirage Hotel, dan Popeye dengan cepat mengenali suara dari mantan temannya saat bertugas.

Popeye bergegas berlari menuju lengan Michael yang terbuka, meletakkan cakarnya di dadanya, dan menggosok hidungnya ke wajahnya.

Menurut Las Vegas Sun, Michael berkata: “Selalu sulit untuk mengucapkan selamat tinggal pada seekor anjing, terutama dalam pekerjaan saya. Anda selalu tidak tahu apakah perpisahan benar-benar menjadi terakhir kali Anda melihatnya.”

Michael dengan senang hati mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada American Humane karena telah membantunya bersatu kembali dengan Popeye dan menghabiskan sisa hidupnya bersama.

“Sulit dipercaya. Ini semua terasa sangat Luar biasa dengan begitu banyak dukungan yang ada,” kata mantan tentara itu.

Michael dan Popeye yang telah melakukan lebih dari 2.000 jam patroli dan deteksi bahan peledak di Korea Selatan adalah arahan utama pelatihan Popeye.

Mereka telah berpisah selama lebih dari empat bulan, dan dalam acara reuni, teman dan kolega Michael juga ikut berpartisipasi. Semua orang sangat puas dan sangat bahagia.

“Senang membawanya kembali ke dalam hidup saya, ” kata Michael. “Saya sangat bersemangat untuk membawanya ke rumah dan mengajaknya ke mana-mana, bertualang dengan saya, dan melakukan sesuatu bersama di Vegas.”

Karena anjing militer berada di bawah tekanan luar biasa selama pelayanan mereka dan pertimbangan kesehatan, organisasi nirlaba tidak hanya membantu mantan pawang anjing mengadopsi pensiunan anjing militer, tetapi juga menyediakan layanan medis gratis untuk anjing-anjing ini. (lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular