Erabaru.net. Kebersihan dan kenyamanan MRT Taipei, Taiwan, sudah terkenal di dunia internasional. Mereka menetapkan beberapa peraturan seperti larangan makan dan minum dan harus berkomunikasi dengan tenang di area berbayar. Karena itu penumpang juga tidak akan mencium bau makanan yang aneh atau mendengar kebisingan.

Pada jam sibuk, penumpang juga sangat tenang, mereka mengantri dengan tertib, tidak akan terburu-buru saat akan naik atau turun. Mereka juga akan menunggu dengan sabar untuk kereta berikutnya jika kereta sudah penuh terisi , sehingga suasana perjalanan pun akan berjalan dengan nyaman.

Beberapa waktu lalu, seorang netizen naik MRT dan melihat cairan teh susu yang bercecean di mana-mana. Banyak orang diam dan tidak memedulikan. Namun, pada saat itu, seorang kakek dengan tongkat melakukan adegan tak terduga yang membuat semua orang merasa malu!

Menurut “Sanli News”, seorang netizen memposting di media sosial “Dcard” bahwa ketika dia naik MRT beberapa hari yang lalu, dia mencium bau teh susu yang kuat, Dia melihat seluruh lantai MRT penuh dengan teh susu yang berceceran.

 

Netizen mengatakan bahwa kebanyakan orang hanya berdiri diam, dan beberapa orang ada yang melemparkan beberapa tisu toilet ke lantai untuk menyerap teh susu.

Namun, detik berikutnya, ada seorang kakek tua dengan tongkat, dia sepertinya khawatir seseorang akan terpeleset saat menginjak lantai yang licin.

Terlepas dari kekhawatirannya, dia segera membungkuk, mengambil kertas tisu dan menyeka lantai yang basah dengan tangannya, banyak orang yang melihatnya.

Seketika terlihat wanita yang sepertinya pemilik teh susu tersebut dan semua orang di sekitar yang menatapnya dengan rasa malu. Sungguh tidak terbayangkan bahwa kakek tua adalah orang pertama yang peduli.

Tidak butuh waktu lama, postingan itu segera dibanjiri dengan komentar yang memuji tindakan dari kakek tua itu.

“Orang tua itu bahkan hampir jatuh ketika menyekanya. Saya benar-benar merasa malu ketika melihatnya. Bahkan lebih sulit untuk dia membungkuk dan melakukannya. Terima kasih pak tua!”

“Tidak disangka, orang pertama yang mengulurkan tangan adalah kakek tua dengan gangguan mobilitas!”

“Kakek terlalu baik!”

Kakek itu terlalu baik, dan terlepas dari kondisi fisiknya, dia menjadi orang pertama yang membersihkan… sungguh menghangatkan hati.

Kakek tua ini benar-benar layak dihormati dan patut dicontoh. Dia layak untuk dikagumi dan contoh bagi anak muda. Saya berharap dia bisa memiliki umur yang panjang ! (lidya/yn)

Sumber: haowenshare

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular