Erabaru.net. Banyak orang akan memandang tunawisma sebagai orang yang hidupnya di jalanan. Umumnya, ada cerita sedih dan tragis di balik kehidupannya. Namun, baru-baru ini seorang pria tunawisma dengan amnesia di Jingzhou, Hubei menimbulkan kegemparan.

Pria tunawisma itu tidak dapat mengingat nama, usia, alamat, dan informasi anggota keluarganya, tetapi dia dapat berbicara dalam bahasa Inggris, dan pria itu mengatakan kepada polisi bahwa dia tinggal di sebuah rumah mewah, memiliki perusahaan dan mobil Maserati atas namanya.

Menurut “Sanli News Network”, kasus ini terjadi di Jingzhou, Tiongkok. Pusat bantuan sosial setempat menerima pemberitahuan dari masyarakat tentang seorang pria gelandangan berusia antara 50 atau 60 tahun yang tampaknya mengalami amnesia.

Pusat bantuan datang untuk menjemputnya. Pria itu mengatakan bahwa dia tidak bisa mengingat nama, umur, dan informasi dasar lainnya, tetapi dia dapat berbicara bahasa Inggris dengan lancar. Dia mengenakan sweater abu-abu dan kulitnya sangat bersih, orang-orang bahkan tidak akan menyadari bahwa dia adalah seorang tunawisma.

Yang lebih aneh lagi adalah ketika polisi mencoba untuk mendapatkan beberapa petunjuk dari pria itu, dia mengatakan kepada polisi, bahwa dia tinggal di sebuah rumah mewah dan mengendarai Maserati.

Setelah pusat penyelamatan melakukan pemeriksaan fisik untuknya, ditemukan bahwa kondisi mentalnya juga baik-baik saja.

Dia bukan pasien penyakit Alzheimer, tetapi yang aneh adalah dia tidak dapat mengingat apa pun, sehingga polisi pun melaporkannya sebagai orang hilang dan berharap kerabat atau teman dapat mengenalinya dan membawanya pulang.

Tanpa diduga, sebulan kemudian, dua pria datang untuk melihatnya. Mereka mengatakan bahwa mereka pernah berkumpul di Fujian sebelum Tahun Baru Imlek. Setelah itu mereka tidak dapat menghubunginya selama beberapa bulan terakhir dan tidak tahu apa yang sedang dia lakukan.

Kedua pria itu mengatakan bahwa dia adalah orang Tionghoa Malaysia dan memang pemilik sebuah perusahaan besar. Dia tinggal di rumah mewah dan mengendarai mobil mewah. Mantan istri dan anak-anaknya kini tinggal di Amerika Serikat, sedangkan ibunya dan adiknya berada di Malaysia.

Dilaporkan bahwa pusat penyelamatan telah memperoleh informasi kontak dari keluarga pria itu dan akan memberi tahu keluarga sesegera mungkin untuk mengurus masalah ini.

Amnesia mendadak yang sangat aneh ! Tapi untungnya, dia akhirnya dapat berkumpul kembali dengan keluarganya sekarang! (lidya/yn)

Sumber: mnewsc

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular