Erabaru.net. Diklaim sebagai sapi terkecil di dunia oleh pemiliknya, Rani adalah anak sapi berusia 23 bulan yang tinggal di sebuah peternakan di Charigram, 30 kilometer barat daya Dhaka, Bangladesh. Tingginya 51 sentimeter dan ribuan orang di dilaporkan telah datang untuk melihat hewan itu.

Rani memiliki panjang 66 sentimeter dan beratnya hanya 26 kilogram. Menurut pemiliknya, dia 10 sentimeter lebih pendek dari sapi terkecil di Guinness World Records.

MA Hasan Howlader, manajer peternakan Shikor Agro, menggunakan pita ukur untuk mengukur bagaimana Rani mengerdilkan saingan terdekatnya Manikyam, seekor sapi di Kerala, India, yang saat ini memegang rekor dunia. Manikyam, dari jenis Vechur, yang memiliki tinggi 61,1 sentimeter ketika tinggi badannya diukur pada tahun 2014.

“Orang-orang tetap datang dan melakukan perjalanan panjang meskipun lockdown sedang berlangsung. Sebagian besar dari mereka selalu ingin berfoto selfie dengan Rani,” kata Hasan kepada AFP.

“Lebih dari 15.000 orang telah datang untuk melihat Rani hanya dalam tiga hari terakhir, kalau boleh jujur, kami sudah sangat kewalahan,” tambahnya.

“Saya belum pernah melihat yang seperti ini dalam hidup saya. Tidak pernah,” kata Rina Begum, seorang pengunjung yang berasal dari kota tetangga.

Hasan menambahkan bahwa pejabat Guinness World Records telah menjanjikan keputusan dalam tiga bulan.

Rani adalah sapi Bhutti, atau Bhutan, yang dihargai mahal karena dagingnya di Bangladesh.

“Kami tidak menyangka banyak orang sangat tertarik pada Rani. Kami tidak berpikir orang akan meninggalkan rumah mereka karena situasi virus yang memburuk. Tetapi mereka datang ke sini berbondong-bondong,” kata manajer itu.

Sajedul Islam, kepala dokter hewan pemerintah untuk wilayah tersebut, mengatakan bahwa Rani adalah produk dari “perkawinan sedarah”, menambahkan bahwa dia tidak akan tumbuh lebih besar.

Sajedul juga menyarankan pemilik untuk tidak mengizinkan banyak turis datang karena dapat membawa penyakit yang dapat mengancam kesehatan Rani.(lidya/yn)

Sumber: indiatimes

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular