Qiao En –  NTD

Perkembangan terbaru pembunuhan Presiden Haiti Jovenel Moise. Empat pria bersenjata yang diduga berpartisipasi dalam pembunuhan itu dibunuh oleh polisi, dua lainnya ditangkap, dan lebih banyak pria bersenjata menjadi buronan. Ibu negara Haiti yang terluka  dikirim ke Amerika Serikat untuk perawatan

Haiti, yang telah berada di bawah darurat militer, masih mencari pembunuh yang membunuh Presiden Jovenel Moise. 

Pada  Rabu 7 Juli, polisi Haiti terlibat baku tembak sengit dengan para pembunuh. Empat pria bersenjata yang diduga membunuh Moise tewas, dua lainnya ditangkap. Lebih banyak pria bersenjata lainnya menjadi buronan. Tiga polisi yang sebelumnya disandera oleh pria bersenjata itu juga telah diselamatkan.

Duta Besar Haiti untuk Amerika Serikat menyatakan, bahwa orang-orang bersenjata ini mungkin menyamar sebagai  agen Drug Enforcement Administration (DEA). Bahkan, menipu para penjaga untuk memasuki kediaman pribadi Moise.

Selain itu, Perdana Menteri Sementara Haiti, Claude Joseph , telah mengkonfirmasi bahwa ibu negara Martina Moise, yang terluka parah dalam pembunuhan itu, telah dikirim ke Florida untuk perawatan dan saat ini dalam kondisi stabil.

Gedung Putih menyatakan pada Kamis 8 Juli bahwa pihaknya siap memberikan bantuan apapun yang dibutuhkan oleh rakyat Haiti. AS berharap Haiti masih dapat mengadakan pemilihan umum pada tahun ini. (hui)

 

Share

Video Popular