Erabaru.net. Beberapa waktu lalu, pada jam 01:00, ada seorang anak laki-laki berusia 12 tahun pergi sendirian. Apa yang terjadi? Polisi pun tersentuh setelah mengetahui alasannya.

Pada pukul 1 dini hari tanggal 21 April di Nanjing, Provinsi Jiangsu,Tiongkok, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun diam-diam meninggalkan rumah setelah keluarganya tertidur dan naik taksi pulang ke kampung halamannya sendirian. Sopir yang membawanya pun memutuskan untuk melaporkan ke polisi yang bertugas di jalan.

Seorang petugas polisi yang bertugas pada malam itu mengatakan bahwa setelah dia bertemu anak laki-laki itu, dia terlihat tertekan dan tidak mau mengungkapkan informasi keluarga dan alasannya pergi keluar. Dia tetap tidak mau memberitahu alasannya dan bersikeras untuk pergi.

Kemudian polisi mengajak anak itu ke kantor polisi dan berniat untuk mengantarnya pulang.

Dalam perjalanan ke kantor polisi, anak itu berkata,:”Saya hanya ingin pergi ke makam ibu saya …”

Mendengar perkatan bocah itu, polisi pun langsung kaget. Dia merangkul anak anak itu dan berkata,: “Pergilah pada siang hari, mengapa kamu pergi pada malam hari?”

Polisi itu berkata dalam hati,: “Saya merasa sangat kasihan pada anak ini. Saya tidak tahu apa yang telah dia alami, dan saya tidak tahu kata-kata apa yang harus saya gunakan untuk menghiburnya.” Dam tanpa sadar polisi itu memeluknya agar dia dapat memberi anak itu kekuatan dan membuatnya lebih kuat.

Setelah sampai di kantor polisi dan mereka mendengar penjelasan anak itu, polisi baru mengetahui bahwa ayah dari anak itu memiliki pasangan baru.

Dia mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan di sekolah dan mengalami banyak tekanan secara emosional, karena dia tidak tahan, dia pun ingin mengunjungi makam ibunya di kampung halamannya.

Polisi menepuk punggung bocah itu dan terus memberikan pencerahan: “Tenanglah, ketika kamu menghadapi masalah, kamu harus belajar untuk bersikap tenang dan tetap memikirkan yang positif. Tumbuh dengan sehat dan berusaha untuk menjadi pria yang jujur adalah penghiburan terbesar bagi ibu yang telah meninggal.”

Setelah mendengar nasihat dari petugas polisi, suasana hati bocah itu perlahan membaik. Setengah jam kemudian, keluarga bocah itu bergegas ke kantor polisi dan membawa anak itu kembali. Adegan ini membuat banyak netizen menangis.(lidya/yn)

Sumber: haowenshare

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular