NTD

Sejak awal Juni, Rusia mengalami peningkatan pesat dalam jumlah orang yang terinfeksi terkonfirmasi positif virus. Di tengah merebaknya varian Delta. Pada 10 Juli 2021, 752 kasus kematian akibat epidemi dilaporkan sebagai ke rekor tertinggi, dan jumlah kematian kumulatif mencapai 142.253 kasus

Reuters melaporkan bahwa Kelompok Kerja Epidemi Rusia melaporkan pada 10 Juli bahwa 25.082 kasus COVID-19 dikonfirmasi, di mana 5.694 kasus di antaranya dikonfirmasi di Moskow. Jumlah kumulatif kasus di negara itu  mencapai 5.758.300 kasus.

Wakil Perdana Menteri Rusia, Tatiana Golikova menunjukkan pada 9 Juli bahwa data menunjukkan, tingkat kematian pada bulan Juni tahun ini meningkat 13,9% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Saat itu, jumlah orang yang baru didiagnosis per hari sekitar 9.000 kasus, dan jumlahnya melonjak menjadi lebih dari 23.000 kasus pada awal musim panas di awal Juli.

Anna Popova, kepala Badan Federal Rusia untuk Perlindungan Hak dan Kesejahteraan Konsumen atau Rospotrebnadzor, mengatakan bahwa 66% kasus terinfeksi dari varian Delta.

Pihak berwenang Rusia sebelumnya menyatakan bahwa, meskipun jumlah kematian akibat infeksi telah mencapai rekor tertinggi, mereka tidak akan menerapkan langkah-langkah pemblokiran. (hui)

Share

Video Popular