Erabaru.net. Spicer yang berusia 62 tahun sering disebut sebagai “nenek luar biasa”. Dalam ajang Super Triathlon yang diadakan di Queensland pada bulan Mei tahun ini, dia memecahkan rekor dunia untuk kelompok usia 60-69 tahun.

Dia sendiri merasa sangat luar biasa dengan pencapaian tersebut karena dia adalah orang dengan kebiasaan hidup yang tidak sehat ketika dia masih muda. Dia tidak bisa berenang, dan bahkan tidak pernah naik sepeda . Jadi, apa yang membuatnya mencapai kesuksesan seperti itu di tahun-tahun berikutnya?

Rosie Spicer tinggal di Victoria, Australia dan bekerja sebagai koordinator untuk berbagai kegiatan di panti jompo.

Pada bulan Mei tahun ini, Noosa Ultraman Super Ironman Race diadakan di Queensland. Spicer menghabiskan waktu 30 jam 25 menit dalam 3 hari, berenang 10 kilometer, bersepeda 421 kilometer, dan lari 84 kilometer maraton dua arah. Waktu ini telah memecahkan rekor dunia dari tiga pria super-iron ini dalam kelompok usia 60-69 . Dia juga mendapat julukan “nenek luar biasa”.

Siapa pun yang mengenalnya tahu bahwa kesuksesannya sulit dicapai. Spicer sering bangun jam 3 pagi dan berlari atau bersepeda menyusuri pegunungan dan sungai di sekitarnya. Selama hari kerja, Spicer berolahraga selama 3 jam sehari, dan hingga 8 jam di akhir pekan.

Melihat pencapaian Spicer hari ini, banyak masalah yang telah dilalui Spicer.

Dulu Spicer memiliki teman dekat yaitu rokok. Spicer adalah perokok yang menghisap sebungkus rokok setiap hari. Namun, dia melihat bahwa kerabat terdekat dan orang yang tidak terlalu tua yang merokok meninggal lebih cepat. Dia pun menyadari bahwa dia tidak bisa melakukan ini, dia lalu berhenti merokok dan mulai menyukai olahraga.

Suatu hari di bulan Maret 2010, ketika Spicer sedang berlatih sepeda di Buckland Valley Highway, dia bertabrakan dengan mobil. Dia menderita cedera kepala, ligamen bahu robek, paru-paru berlubang, dan tulang rusuk patah. Dokter mengatakan bahwa dia Tidak dapat berlari atau bersepeda lagi. Kecelakaan mobil yang tiba-tiba ini benar-benar membayangi karir olahraganya.

Spicer memiliki seorang kekasih bernama Travis Wayth. Wayth juga adalah seorang atlet triathlon , dia membawa Spicer ke bidang kompetisi ini karena Spicer tidak bisa berenang sejak kecil, dia selalu berkata bahwa dia takut hiu dan tenggelam, dia juga tidak pernah naik sepeda.

Spicer mengatakan bahwa Wayth sering menyemangatinya: “Kamu bisa melakukannya!”

Spicer berkata: “Karena dia percaya padaku, dia membuatku percaya pada diriku sendiri.”

Wayth juga memberinya banyak dukungan dan semangat. Setelah Spicer kembali ke kampung halamannya di Porepunkah, Wayth dan beberapa teman sering mengajaknya jalan-jalan, berenang , dan membantunya naik sepeda lagi .

Pada bulan Februari 2011, Spicer kembali ke lapangan dan berpartisipasi dalam setengah dari triathlon di Canberra. Sejauh ini, dia telah menyelesaikan 55 triathlon atau setengah triathlon, dan satu super triathlon .

Sekarang Spicer sedang mempersiapkan triathlon di Port Macquarie pada bulan September .

Spicer menyarankan orang-orang yang saat ini memiliki gaya hidup tidak sehat untuk melakukan perubahan “tidak pernah ada kata terlambat”. Dia juga menyarankan agar orang menemukan teman yang berpikiran sama untuk mengejar impian mereka bersama.

“Begitu Anda membuka mulut dan memberitahu seseorang apa yang akan Anda lakukan, Anda harus melakukan apa yang Anda katakan,” katanya.

Kalimat ini mungkin menjadi rahasia sukses Spicer.(lidya/yn)

Sumber: soundofhope

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular