Erabaru.net. Seorang Samaria yang Baik Hati sedang berjalan melewati tempat parkir Rumah Sakit William Harvey, di Kent, Inggris, bulan lalu ketika tiba-tiba sesuatu menarik perhatiannya. Dia hampir tidak mempercayai apa yang dia lihat, tetapi ketika dia melihat lebih dekat, dia menyadari bahwa apa yang matanya lihat benar-benar nyata. Ada seekor burung camar yang tersangkut di balik kisi-kisi mobil seseorang.

Merasa kasihan dan ingin membantu burung malang itu, dia segera menghubungi RSPCA dan tim pun segera mengirim seseorang untuk membantu.

“Ketika saya tiba, yang bisa saya lihat hanyalah bulu sayap putih dari camar yang menyembul melalui celah bagian depan mobil,” kata Tina Nash, penyelamat RSPCA, dalam siaran pers. “Burung itu benar-benar terjepit di belakang kisi-kisi dan tidak mungkin dia bisa keluar sendiri.”

Nash menduga bahwa burung camar itu telah ditabrak mobil, tetapi bukannya terluka, dia malah tersangkut ke dalam bagian depan mobil tanpa ada yang memperhatikan. Pemilik mobil mungkin tidak tahu bahwa dia ada di sana.

“Dia sangat beruntung bahwa pejalan kaki bermata tajam ini melihat keadaannya dan menghubungi kami untuk meminta bantuan,” kata Nash.

Nash dapat membantu mengarahkan burung itu ke posisi yang sedikit lebih nyaman sementara mereka terus menemukan cara yang tepat untuk mengeluarkannya dari sana.

Akhirnya, mereka bisa membuka celah sedikit demi sedikit dan dengan hati-hati menariknya. Burung camar dapat terlihat bahwa dirinya tidak nyaman dengan cara ini.

“Dia tampak tidak senang dengan kami yang mencoba menyelamatkannya dan melakukan perlawanan,” kata Nash.

Tentu saja, burung camar itu mungkin benar-benar bingung, namun akhirnya dia menjadi lebih tenang setelah dia terbebas dari kesulitannya.

Nash membawanya ke Mallydams Wood Wildlife Center untuk diperiksa, dan semua orang di sana terkejut saat mengetahui bahwa, meskipun dia tampaknya telah ditabrak mobil, burung camar itu benar-benar baik-baik saja.

“Ajaibnya, burung camar itu tidak mengalami luka serius atau cedera dan hanya mengalami sedikit memar dan malu dengan cobaan beratnya, tetapi sekarang dia sudah sembuh,” kata Nash. “Setelah dia pulih sepenuhnya, kami akan melepaskannya kembali ke alam liar.”

Sekarang, yang harus dilakukan burung camar adalah bersantai sejenak di pusat margasatwa sampai dia bisa pulang lagi — di mana pasti dia akan tinggal jauh dari mobil mulai sekarang. (lidya/yn)

Sumber: The Dodo

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular