Erabaru.net. Merawat hewan adalah salah satu isyarat cinta dan tanggung jawab terbesar bagi para pemiliknya terutama ketika hewan itu masih sangat kecil. Dibutuhkan pengawasan 24 jam sehari untuk tetap menjaganya tetap aman dan tumbuh dengan baik.

Ini adalah kisah telur terlantar yang berhasil menetas berkat seorang pria yang membantunya dan akhirnya tumbuh menjadi burung parkit yang cantik.

Semuanya dimulai ketika pria itu berada di toko hewan peliharaan dan memperhatikan ada sebutir telur kecil di kandang.

“Saya berada di toko hewan peliharaan ketika saya melihat sesuatu yang menarik perhatian saya. ada sebutir telur kecil di dasar kandang parkit namun saya hanya melihat ada satu parkit jantan. Pemiliknya mengatakan kepada saya bahwa dia baru saja menjual parkit betina. Untungnya, dia dengan senang hati memberikan telur itu kepada saya,” ujar pria itu.

Berpikir bahwa di dalam telur kecil itu ada kehidupan yang bisa diselamatkan, dia memutuskan untuk melakukan segala yang mungkin untuk membantunya menetas.

Sesampai di rumah, pria itu memasukkan telur ke dalam inkubator dengan harapan hidupnya akan berkembang. Jika merawat hewan yang terluka adalah misi yang hebat, mencoba menetaskan telur yang ditelantarkan adalah sebuah tantangan .

Setelah beberapa hari di inkubator, jejak kehidupan pertama terlihat, jantung terlihat berdetak di dalam telur.

Prosesnya didokumentasikan dan dibagikan di saluran YouTube “A Chick Called Albert”, sebuah klip video yang mengungkapkan pekerjaan luar biasa dari seorang pria untuk menyelamatkan seekor parkit.

Pria itu menjelaskan bahwa dia harus membalikan telur tiga kali sehari untuk mencegah burung kecil yang sedang berkembang menempel pada cangkangnya.

Meskipun itu adalah pekerjaan yang sangat teliti, pria itu tidak pernah menyerah dan menghabiskan waktu berminggu-minggu sampai akhirnya seekor parkit kecil dan lemah lahir.

Sekarang setelah burung itu menetas, pria itu lebih rajin dalam mengawasi burung tersebut , karena parkit itu masih sangat lemah dan kecil, dia membutuhkan pengamatan terus-menerus dan makanan setidaknya 8 kali sehari.

“Karena burung itu baru untuk saya, saya telah mempelajari segala hal tentang cara memberinya makan. Itu bisa dilakukan tetapi itu tidak akan mudah,” ujarnya.

Burung itu telah berada di tangan yang terbaik, berkat semua perawatan yang diterimanya, dia dengan cepat mulai berkembang, bulu-bulunya tumbuh seiring berjalannya waktu dan dia sudah menjadi burung parkit yang menggemaskan dan menyenangkan.

Ketika parkit kecil itu tumbuh, pria itu tidak bisa berhenti memikirkan ayah parkit kecil itu yang ada di toko hewan peliharaan. Jadi dia memutuskan untuk mengadopsinya.

“Aku menelepon toko hewan peliharaan. Ternyata ayah parkit Itu masih ada. Saya mengatakan kepada mereka bahwa saya akan datang menjemputnya segera setelah anaknya bisa terbang,” kata pria itu.

Karya pria ini telah memenangkan kekaguman jutaan pengguna internet. Berkat dia, parkit yang menggemaskan ini dapat menikmati hidup, hanya masalah waktu sebelum kebahagiaannya meningkat dengan kedatangan ayahnya.

Terima kasih atas segalanya dan karena itu, kebahagiaan terbesar kami adalah melihat semua hewan yang bahagia dan dicintai .

Jangan pergi tanpa membagikan cerita ini di jaringan Anda dan mari kita rayakan hidup bersama. (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular