Erabaru.net. Menghormati yang lebih tua dan menyayangi yang lebih muda, merawat yang tua, yang lemah, yang sakit dan yang cacat, selalu menjadi kebajikan tradisional kita, dan saya percaya kebanyakan orang melakukan hal yang sama.

Pada zaman sekarang, tempat duduk di dalam angkutan umum selalu menjadi perselisihan.

Beberapa waktu lalu, seorang netizen memposting tulisan di grup Facebook “Banggu Commune” bahwa ketika dia naik MRT, dia menemukan seorang remaja menggunakan headphone, melihat ke bawah dan berkonsentrasi pada ponselnya. Di sebelahnya ada seorang penumpang yang menggunakan kursi roda. Kalau dilihat sepintas itu hanyalah pemandangan biasa, tetapi ketika melihat lebih dekat, pemandangan di depannya membuatnya hampir menangis !

Ternyata, meskipun remaja itu terlihat berperilaku cuek dan tenggelam dalam dunia ponselnya, kakinya terlihat berada tepat di depan roda kursi roda, untuk mencegah kursi roda tergelincir. Tidak hanya itu, dia juga menggunakan satu tangannya untuk memegang ponsel dan tangan lainnya diam-diam memegang bagian kendali kursi roda.

Pemandangan tersebut membuatnya sangat tersentuh dan berkata: “Sebenarnya, kebaikan tidak membutuhkan alasan, terima kasih, anak berbakti”

Sangat menyentuh. Masyarakat membutuhkan berita positif seperti ini setiap harinya. (lidya/yn)

Sumber: haowenshare

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular