Erabaru.net- Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan dirinya positif COVID-19  melalui test swab PCR. Walaupun sebelumnya melalui test antigen dirinya non reaktif.

“Selama ini saya memang rutin test antigen kebetulan kemaren saya antigen negatif, lalu saya tidak percaya, lalu saya suruh teman-teman dari RSBK (Rumah Sakit Bung Karno) untuk PCR lalu hasilnya positif,”terangnya dalam keterangan online melalui saluran Zoom di Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/07/2021).

Ia juga mengungkapkan, dirinya dalam keadaan sehat setelah dinyatakan  positif COVID-19. Ia tidak ada gejala apapun.

Putra sulung Presiden Jokowi itu menuturkan, dirinya menjalani test PCR yang diketahui hasilnya pada Senin (12/7/2021).

Meski demikian, ia menjelaskan orang-orang yang memiliki kontak erat dengan dirinya dinyatakan negatif COVID-19. Mereka adalah istri Selvi Ananda, anak, ajudan, dan sopir pribadi.

“Anak, istri, ajudan semuanya negarif semuanya,” paparnya.

Orang nomor satu di Kota Solo itu menyebutkan, ia kini masih menjalankan tugas kesehariannya dengan meski dalam kondisi isolasi mandiri.

“Perlu saya garis bawahi, selama saya masa isolasi saya masih bekerja seperti biasa, jadi nota-nota dinas masih saya jalankan semua, jadi saya masih aktif memimpin rapat melakui Zoom,” terangnya.

Ia juga juga mengungkapkan masih  berkoordinasi dengan pemerintahan Provinsi dan Pusat dalam rangka penanggulanganan pandemi.

“Saya masih aktif koordinasi dengan kepala SKPD, saya masih koordinasi sama Provinsi dan Pusat,” bebernya. (asr)

Share

Video Popular