Erabaru.net. Pernahkah Anda berpikir tentang berapa usia Anda akan berhenti bekerja? Beberapa orang mungkin berharap bisa berhenti dari pekerjaan dan menikmati hidupnya sebelum mencapai usia pensiunnya. Tetapi, ada juga orang yang sangat mencintai pekerjaan dan ingin terus bekerja keras pada usia 90 tahun, salah satunya adalah nenek ini.

Seorang nenek Jepang berusia 91 tahun, Yasuko Tamaki adalah orang yang menerima sertifikat Guinness World Records untuk “karyawan tertua” beberapa hari yang lalu.

Dari muda sampai tua, dia tetap bekerja di sebuah perusahaan selama 65 tahun, yang benar-benar mengagumkan.

Pada usia 15 tahun, ayah Yasuko meninggal, membuat keluarganya yang miskin semakin terpuruk. Yasuko dengan terpaksa berhenti dari studinya dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Setelah bekerja di banyak industri, pada usia 25 tahun, dia pindah kerja ke Sanko Industry, sebuah perusahaan perdagangan khusus di Osaka, selama 65 tahun, bahkan sebelum presiden saat ini lahir.

Karena kinerjanya yang luar biasa, Yasuko telah mendapatkan kepercayaan dari pimpinannya. Di usianya yang ke-55, dia masih memilih untuk tetap bertahan dan bekerja ketika dia seharusnya sudah pensiun.

Yasuko sekarang sudah berusia 91 tahun, dan seperti karyawan lainnya, dia bekerja penuh waktu, bekerja lima hari seminggu, dari jam 9 pagi sampai jam 17:30 sore.

Yasuko yang duduk di depan komputer mungkin tidak bekerja secepat seseorang yang masih muda, tapi keseriusannya jelas tidak kalah dengan orang muda manapun.

Wartawan bertanya, apakah dia tidak kesulitan mengoperasikan komputer. Ketika seseorang sudah tua, biasanya matanya akan mengalami gangguan dan akan sangat melelahkan bekerja di depan komputer setiap hari.

Tetapi Yasuko tidak pernah berpikir demikian, dia mengatakan bahwa hidup selalu penuh dengan tantangan dan dia penuh dengan rasa ingin tahu yang kuat untuk setiap hal baru.

“Anda tahu, Excel memiliki banyak fungsi, Anda dapat membuat tabel dan statistik. Ini adalah tugas sederhana bagi siapa saja yang sudah terbiasa mengoperasikannya termasuk saya,” ujarnya.

Jika ada yang tidak dimengerti olehnya, dia akan segera berkonsultasi dengan anak muda di sebelahnya.Pimpinan perusahaan yang juga berusia 72 tahun mengatakan bahwa Yasuko adalah tangan kanan dan stafnya.

Yasuko Tamaki mengatakan: “Biasanya, saya bangun jam 5:30 pagi, berlatih yoga selama sekitar setengah jam, dan kemudian membaca Sutra Hati Prajna, bersyukur untuk hari lain. Hidup ini terlalu singkat, mungkin suatu saat kita akan pergi. Kita hanya bisa mensyukuri hidup setiap harinya, mensyukuri setiap hari kehidupan dan pekerjaan, dan menikmati kegembiraan yang dibawa setiap hari.”

Seorang wanita muda rekan kerjanya mengatakan: “Melihat senior yang begitu tua dan aktif belajar dan selalu menerima tantangan setiap pekerjaan, saya harus bekerja lebih keras.”

Kemudian reporter bertanya: “Berapa umur Anda akan saat mulai bekerja ?”

Wanita muda itu berkata,: “Saya berusia 27 tahun sekarang. Saya telah bekerja selama 7 tahun. Masih agak sulit untuk mencapai usia 90 tahun.”

Netizen Jepang membahas ini dengan hangat.

“Jika situasi perusahaan tidak baik, saya tidak ingin tinggal di usia ini. Lingkungan kerja harus cukup baik.”

“Anda masih dapat melihat teks di layar komputer ketika Anda berusia lebih dari sembilan puluh tahun. Sungguh menakjubkan, dan Anda tidak memakai kacamata baca. Ini adalah kondisi kesehatan manusia super.”

“ Lihatlah cara dia berbicara dan berjalan, tampak lebih cepat dari rata-rata pria berusia 60 tahun.”

Mungkin bagi kebanyakan orang, saat-saat muda adalah modal terbesar mereka untuk menyadari nilai mereka sendiri, dan itu juga berarti mereka memiliki banyak waktu untuk memenuhi cita-cita pribadi mereka. Pernyataan ini ada benarnya, tetapi ini tidak dapat merangkum semuanya, bahkan perbedaan usia juga dapat membuat kehidupan yang berbeda karena kemauan dari setiap individu. (lidya/yn)

Sumber: haowenshare

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular