Erabaru.net. Ketika Anda sudah tua, Bagaimana Anda akan menghabiskan sisa hidup Anda? Apakah anda akan menghabiskan sisa hidup anda bersama anak-anak Anda ? Atau Anda lebih suka hidup sendiri, bertahan dan menikmati kesepian dalam hidup? Atau, menghabiskan tabungan seumur hidup dan mencoba keberuntungan Anda di panti jompo?

Biasanya orang akan menelepon polisi untuk melaporkan kejahatan atau ketika terjadi keadaan darurat. Namun, beberapa waktu lalu, ada seorang nenek bernama Zeng di Kota Taipei, Taiwan, yang buru-buru menelepon kepolisian untuk melaporkan masalahnya.

Nenek itu mengatakan, apakah mereka dapat membantunya mematikan AC di rumahnya yang tidak bisa dimatikan, dia sudah pergi ke tukang reparasi terdekat untuk meminta bantuan tetapi tidak dapat menemukan orangnya.

Setelah polisi tiba di tempat kejadian, nenek itu mengatakan: “Saya khawatir saya akan merusakkan AC. Saya harap Anda dapat membantu saya mematikan AC. “

Setelah memahami alasan sebenarnya, polisi itu tidak hanya tidak marah karena permintaan sepele itu, tapi juga memberikan pelukan hangat!

Menurut laporan, polisi wanita pada awalnya ingin mencari tukang reparasi, tetapi akhirnya dia memutuskan untuk pergi ke kediaman nenek dan melakukan pemeriksaan.

Dia menemukan bahwa remote control AC memiliki pengaturan berbeda. Setelah polisi melakukan penyetelan, AC itu berhasil dimatikan dengan lancar.

Nenek itu mengatakan pada polisi,: “Ini adalah rumah kakak saya, saya jarang memakai AC tetapi saya tidak bisa mematikannya. Saya tidak tahu harus bagaimana. Saya tinggal seorang diri. Anak-anak saya tumbuh dewasa, mereka pindah ke luar negeri dan kami jarang berhubungan satu sama lain. Mata saya tidak dapat melihat dengan baik dan saya tidak memiliki siapapun untuk berbicara, saya merasa hidup sangat putus asa dan saya hanya menunggu waktu saya habis”

Nenek kemudian mengucapkan terima kasih kepada polisi karena telah membantumu mematikan AC dan mau ngobrol dengannya.

Sebelum pergi, polisi wanita mengatakan pada nenek, : “Kalau sedang bosan, datanglah ke kantor polisi dan kami akan mengobrol denganmu. Masih banyak hal yang menghangatkan hati di dunia ini. Jangan putus asa.”

Polisi wanita itu kemudian memeluk nenek. Nenek akhirnya tersenyum dan berkata,: ” Sudah lama tidak ada yang berbicara denganku. Saya merasakan harapan baru ketika bertemu denganmu.”

Usai berita ini tersebar, netizen pun tergerak dan meninggalkan pesan dengan memuji tindakan polisi.

“Polisi yang menghangatkan hati, terima kasih atas kontribusinya!”

“Polisi sudah bekerja keras! menyentuh sekali.”

“Terima kasih Ibu Polisi!”

Para lansia yang hidup sendirian membutuhkan perhatian lebih dari pemerintah dan masyarakat, baik relawan, panti asuhan, maupun komunitas, harus selalu ada yang bisa melihat keberadaan dan kebutuhan mereka.

Saya berharap masyarakat masa depan dapat menciptakan kondisi kehidupan yang lebih baik bagi para lansia, setidaknya agar mereka tidak harus menunggu hari itu sendirian di rumah. (lidya/yn)

Sumber: sportswld

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular