Erabaru.net. Bagaimana Anda mendidik anak-anak yang tidak suka belajar? Bagi orangtua mereka pasti tidak ingin anak-anaknya hidup susah, maka dari itu orangtua akan menyuruh anak-anaknya untuk belajar dengan giat agar kelak hidupnya akan lebih baik.

Baru-baru ini, menurut laporan media, ada seorang anak laki-laki yang malas pergi bersekolah menyebabkan keluarganya khawatir. Setelah beberapa kali dibujuk, anak laki-laki itu tetap tidak peduli. Dalam keputusasaan, ayahnya yang seorang koki, memutuskan untuk membawanya ke “pendidikan masak-memasak”.

Baru-baru ini, foto seorang ayah yang mendidik anaknya telah menarik perhatian semua orang. Peristiwa itu terjadi di Huainan, Anhui, Tiongkok.

Seorang remaja laki-laki sedang berada dalam masa ‘pemberontakan’. Dia malas belajar dan menolak pergi ke sekolah, hal ini pun telah meresahkan orangtuanya.

Ayah dari anak laki-laki itu adalah seorang koki. Dia memberitahu anaknya bahwa hidup itu tidak mudah, dia membawa anaknya ke dapur, berharap agar anak itu dapat memahami kesulitan hidup, dan kemudian belajar dengan giat.

Di dapur, ayah itu meminta anaknya untuk memegang pulpennya di satu tangan dan tangan yang lain memegang wajan. Jelas, anak itu merasa keberatan untuk memegang wajan dengan satu tangan.

Setelah melihat anak laki-laki itu merasa keberatan saat memegang wajan, ayahnya mengambil kesempatan untuk memberikan pendidikan pada anaknya.

Sang ayah berkata kepada anak laki-laki itu: “Setiap hari ayah menyuruhmu belajar, kamu selalu bilang kamu lelah. Kamu merasa lelah menggunakan pena, dan kamu lelah untuk membaca. Sekarang kamu sudah merasakan memegang wajan ini, ini yang namanya hidup.”

Anak laki-laki itu masih terlihat bingung tentang hal ini, tetapi bocah itu tidak lagi muda. Saya yakin dia dapat memahami upaya keras ayahnya. Jika dia tidak mendengar, dia akan menyesalinya di masa depan.

Dalam banyak kasus, orangtua tidak akan membiarkan kita melakukan semau kita, sebenarnya itu karena mereka tidak ingin anaknya menyesal di masa depan nanti.

Dalam banyak kasus, orangtua menyuruh kita melakukan ini dan itu, sebenarnya itu untuk kebaikan kita sendiri, mereka menyuruh kita melakukan ini dan itu, tetapi mereka tidak ingin kita hidup susah seperti mereka di masa depan.

Beberapa netizen juga mengagumi cara ayah ini dalam mendidik ayahnya dan berkata.

“Ayah koki yang tegas.”

“Ayah melakukan semuanya demi kebaikanmu.”

“Anak itu semestinya mendengar kata ayah.”

“Menjadi koki juga adalah pekerjaan luar biasa.”(lidya/yn)

Sumber: viewinews

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular