Erabaru.net. Seorang ayah putus asa yang putranya menghilang 24 tahun lalu menginspirasi sebuah film dengan akhir bahagia ala Hollywood setelah dia melakukan perjalanan sejauh 310.000 mil dengan sepeda motor untuk bertemu kembali dengannya.

Putra Guo Gangtang diculik ketika dia sedang bermain di jalan di luar rumah mereka di Provinsi Shandong pada tahun 1997.

Sejak kepergiannya, Guo telah menjadikan misi hidupnya untuk menemukan putranya dan telah mencurahkan semua yang dia miliki – termasuk tidur di bawah jembatan ketika dia sedang mencari putranya – dengan harapan dapat menemukan putranya yang hilang.

Pencariannya membuatnya melakukan perjalanan ke lebih dari 20 provinsi di seluruh negeri dengan mengendarai sepeda motor mencari segala petunjuk dan membagikan brosur dengan fotonya.

Meskipun dia mengalami beberapa patah tulang dengan total 10 sepeda motor yang rusak dari kecelakaan di jalan, dan bahkan pernah dirampok di jalan raya, dia tidak pernah putus asa.

Anak laki-laki yang tidak disebutkan namanya itu sebenarnya telah diculik oleh beberapa pedagang manusia yang menculiknya untuk dijual demi uang.

Wanita bernama Tang melihat putra Tuan Guo bermain sendirian di luar rumahnya, menangkapnya, dan membawanya ke stasiun bus, di mana pasangannya, Hu, sedang menunggu.

Dia menaiki bis antar kota ke Provinsi Henan dan dijual oleh pasangan itu.

Sudah ribuan anak hilang untuk diperdagangkan di Tiongkok setiap tahun, dan banyak yang hampir tidak pernah kembali.

Namun Kementerian Keamanan Publik Tiongkok, polisi berhasil melacak identitas putranya menggunakan tes DNA.

Dua tersangka kemudian dilacak dan ditangkap, kata laporan Global Times.

Hilangnya bocah itu telah menginspirasi sebuah film pada tahun 2015, yang dibintangi superstar Hong Kong Andy Lau.

Guo sangat gembira ketika dia diberitahu bahwa putranya telah ditemukan dan dia juga dibanjiri pesan dukungan untuk usahanya di media sosial.

“Begitu banyak orangtua mungkin sudah lama menyerah. Dia sangat luar biasa dan saya benar-benar bahagia untuknya,” tulis seseorang di platform microblogging Weibo.

Terlepas dari kasus-kasus terkenal, penculikan dan perdagangan bayi telah menjadi masalah selama beberapa dekade.(lidya/yn)

Sumber: dailystar

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular