Erabaru.net. Ketika berpikir tentang seorang penjual tiram, setiap orang pasti membayangkan seorang ibu atau emak-emak yang gendut dengan tampilan apa adanya, dan mereka tidak akan pernah menghubungkan dengan wanita cantik.

Namun, di Taiwan ada seorang gadis yang dikenal sebagai “Penjual Tiram Paling Seksi di Taiwan”. Dengan melihat foto-fotonya, banyak netizen yang cukup tercengang. Setelah fotonya beredar di media sosial, sosoknya menjadi populer di Internet dalam semalam.

Dalam foto tersebut, gadis itu tampak memiliki tubuh ramping, rambut panjang. Dia juga terlihat dikelilingi oleh sejumlah besar tiram.

Foto-foto ini membuat netizen pria berteriak: “Saya bersedia menjadi tiram jika dijual olehnya!”

Gadis ini berusia 29 tahun dan bernama Cai Yaqing. Dia berasal dari Dongshi, Kabupaten Chiayi. Setelah lulus dari universitas, dia memilih untuk bekerja di sebuah perusahaan komunikasi di Tainan. Tetapi, karena ibunya mengalami kecelakaan yang menyebabkan ligamen tangan kirinya cedera dia tidak bisa bekerja lagi, jadi dia memutuskan untuk keluar dari pekerjaanya dan kembali ke kampung halamannya untuk mengambil alih bisnis keluarga, dan pada saat yang sama juga agar bisa merawat ibunya.


.
Namun, keputusannya untuk kembali ke kampung halamannya mendapat pandangan yang negatif dari para tetangganya.

Cai Yaqing pernah mendengar beberapa perkataan yang tidak menyenangkan: “Prestasi putraku sangat bagus dan sudah memiliki pekerjaan bergaji tinggi di kota. Mereka yang kembali ke sini semuanya adalah orang-orang tidak berguna …”

Meskipun mendapatkan kritikan pedas seperti ini, Cai Yaqing menganggapina dengan sikap positif.

“Kamu pasti akan selalu dikritik apa pun yang kamu lakukan, yang terpenting asal kamu bahagia dan nyaman!” Katanya.

Faktanya, Cai Yaqing tidak hanya mengambil alih industri tradisional budidaya tiram dan mengupas tiram, dia juga menggunakan kekuatan Internet untuk membuatnya berkembang.

Dia sering membagikan “kehidupan beternak tiram” di Facebook, sehingga netizen benar-benar bisa melihat pekerjaan penjual tiram ini. Cai Yaqing juga menggunakan Facebook untuk menjual tiram secara online. Sejauh ini, dia juga telah mengumpulkan lebih dari 30.000 penggemar.

Ketekunan dan kesalehan Cai Yaqing telah menyentuh banyak netizen, yang meninggalkan pesan dengan mengatakan:

“Mungkin penghasilan tahunan Anda puluhan kali lipat dari yang dihasilkan orang di kota meskipun Anda telah bekerja keras.”

“Berbakti Itu adalah berkah.”

“Hanya sedikit orang muda yang mau melakukan ini.”

Sangat jarang anak muda yang mau berhenti dari pekerjaan yang sudah mapan di kota dan kembali ke kampung halamannya untuk meneruskan bisnis keluarga dan merawat ibunya. Terlebih lagi jika itu adalah anak perempuan dan bisnis adalah berjualan tiram! Sungguh gadis berbakti ! (lidya/yn)

Sumber: sportswld

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular