Erabaru.net. Bukan rahasia lagi bahwa hewan peliharaan kita selalu memiliki kemampuan untuk mengantisipasi bahaya apa pun dan melakukan segala yang mungkin untuk melindungi kita. Salah satu contohnya dalam kisah di bawah ini.

Seekor anak anjing berusia 8 bulan bernama Anandaveli mati-matian menggigit pipi, telinga dan menarik rambut anggota keluarga untuk memberitahu mereka bahwa rumahnya terbakar.

Wanita berusia 53 tahun bernama Vimala dibangunkan oleh anjing peliharaanya itu sekitar pukul 5 pagi. Peristiwa itu terjadi di Eastern Garden, Teluk Intan di Malaysia.

Pada awalnya, Vimala mengira anjingnya haus dan ingin meminum air sehingga dia membawanya ke dapur, tetapi ketika dia menyadari bahwa tempat doa keluarga terbakar, dia mengerti bahwa tindakan putus asa anjing itu adalah untuk memberitahukan keadaan genting tersebut.

“Karena itu masih jam 5 pagi, saya masih setengah sadar. Saya pikir Anandavali bertindak seperti itu karena dia haus, karena dia membawa saya pergi ke dapur. Tetapi saya seketika langsung sadar saat melihat api di rumah ketika Anandaveli terus menyeret kaki saya dengan panik,” ujar Vimala.

Dia segera memanggil putranya Raaghi, 23 tahun, Prakash, 22 tahun, dan Vimalan, 18 tahun, memerintahkan mereka untuk lari keluar rumah.

Namun, suaminya Marimuthu Naidu, 58 tahun, yang lumpuh sebagian, masih berada di ruang belakang rumah. Untungnya, salah satu putranya mengambil risiko dan menyelamatkan ayahnya .

“Saya memerintahkan putra bungsu saya, Vimalan, untuk menyelamatkan ayahnya. Dia mempertaruhkan nyawanya berlari melalui kobaran api dan berhasil membawa keluar dari rumah tepat waktu,” kata Vimala.

Untungnya, keenam keluarga itu, termasuk anjing pemberaninya, selamat.

Situasi tersebut sampai ke telinga Anggota Majelis Terence Naidu yang terkejut mengetahui bahwa keluarga yang terkena musibah adalah teman sekelas waktu sekolah.

Melalui akun Facebook-nya Naidu menulis: “Saya terkejut mengetahui berita ini karena Vimala dan saya adalah teman sekelas di Horley Methodist High School 40 tahun yang lalu. Kami putus kontak sejak tahun 1983 setelah lulus sekolah, Vimala bekerja di toko penjahit dan kemudian menetap sebagai ibu rumah tangga sementara saya melanjutkan pendidikan menjadi pengacara dan politisi.”

Deputi menambahkan bahwa api berhasil dipadamkan oleh tim yang terdiri dari 12 petugas pemadam kebakaran dan dua truk dari stasiun Teluk Intan.

Meskipun ada kerugian materi yang besar, deputi menekankan bahwa Vimala dan keluarganya tidak akan kekurangan makanan atau uang selama mereka berusaha pulih dari situasi yang mengerikan ini.

“Kami akan mendapatkan bantuan untuknya dari dana bencana di kantor distrik. Kami akan berusaha mendapatkan rumah untuk keluarga dari Proyek Perumahan Rakyat,” ujar Naidu.

Keluarga tersebut saat ini tinggal di rumah ibu Vimala. Sementara itu, anjing manis mereka tidak berhenti menerima pujian atas tindakan heroiknya. Antara memanjakan dan kata-kata lembut, dia membiarkan dirinya dimanjakan oleh semua orang yang menemukan bahwa berkat dia seluruh keluarga baik-baik saja.

Sekali lagi kami mengkonfirmasi bahwa hewan berbulu adalah malaikat yang datang ke dalam hidup kita untuk mengajari kita akan cinta sejati. Mereka mampu melakukan apa saja termasuk melindungi keluarga yang mereka cintai. Bagikan dan isi dunia dengan kisah-kisah manis. (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular